3 Pertanyaan Wajib Ditanyakan ke Atasan Saat Gaji Anda Tidak Naik

Senin, 1 April 2019 07:00 Reporter : Dwi Aditya Putra
3 Pertanyaan Wajib Ditanyakan ke Atasan Saat Gaji Anda Tidak Naik
3. Tanyakan Tentang Manfaat Lain

Merdeka.com - Jika sebuah perusahaan tidak dapat memberi Anda kenaikan gaji atau bonus karena masalah keuangan, maka Frank menyarankan Anda menegosiasikan keuntungan lain yang akan membantu membuat pengalaman kerja Anda lebih menyenangkan.

"Ketika perusahaan merasa dikuasai, seperti mereka telah menghabiskan apa yang mereka bisa dalam hal kenaikan gaji, maka mereka kadang-kadang mencari cara lain untuk memberi kompensasi kepada karyawan agar mereka tetap senang."

Itu sebabnya, kata dia, sangat tepat untuk bertanya tentang manfaat non-moneter, seperti waktu cuti tambahan atau opsi untuk bekerja dari rumah.

"Itu benar-benar tergantung pada apa yang penting bagi Anda. Tanyakan apakah ada ruang untuk melakukan hal-hal yang akan membuat situasi kerja Anda lebih nyaman dan memuaskan bagi Anda." jelasnya.

Pada akhirnya, jika permintaan Anda untuk bonus atau lebih banyak manfaat ditolak, dan bos Anda tidak dapat memberi tahu Anda alasannya, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan baru.

Baca juga:
Tips Sukses Sandy, Jual Makanan Ringan Raup Untung Jutaan
Gadis 19 Tahun Ini Raup Rp 5,72 Miliar dari Bisnis Nama Bayi

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini