3 Pertanyaan Wajib Ditanyakan ke Atasan Saat Gaji Anda Tidak Naik

Senin, 1 April 2019 07:00 Reporter : Dwi Aditya Putra
3 Pertanyaan Wajib Ditanyakan ke Atasan Saat Gaji Anda Tidak Naik ilustrasi bekerja. www.huffingtonpost.com

Merdeka.com - Meminta kenaikan gaji terkadang menjadi hal yang harus dilakukan seorang karyawan sebuah perusahaan. Hal ini bisa dilakukan jika seorang karyawan tersebut sudah lama bekerja. Belum lagi, jika karyawan tersebut memiliki masalah finansial pribadi yang menuntut untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Namun, untuk membangun keberanian meminta kenaikan gaji yang layak, seringkali dikalahkan oleh rasa takut seperti misalnya permintaan Anda akan ditolak oleh atasan Anda. Tentu saja dalam hal ini Anda tidak sendirian.

Dikutip dari CNBC Make It, dalam survei terhadap lebih dari 7.000 pengusaha yang dilakukan oleh situs kompensasi PayScale, mayoritas perusahaan mengatakan bahwa mereka tidak berencana untuk memberikan kenaikan gaji yang berarti bagi staf mereka tahun ini. Bahkan, hampir 70 persen mengatakan mereka berencana untuk memberikan kenaikan gaji 3 persen atau kurang untuk beberapa karyawan mereka.

Wakil Presiden Strategi Konten di PayScale, Lydia Frank mengatakan bagi siapa saja yang telah mendapatkan penolakan kenaikan gaji agar tidak menerima ini sebagai akhir dari percakapan. Menurutnya, ada tiga pertanyaan yang harus ditanyakan segera setelah ditolak kenaikan gaji.

Berikut tiga pertanyaan yang harus Anda tanyakan segera setelah ditolak kenaikan gaji:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini