3 Orang Ini Bergelar Centibillionaire, Punya Harta di Atas USD 100 Miliar

Rabu, 23 Oktober 2019 08:00 Reporter : Merdeka
3 Orang Ini Bergelar Centibillionaire, Punya Harta di Atas USD 100 Miliar Ilustrasi orang kaya. ©2019 Merdeka.com/Pexels

Merdeka.com - Selama ini Anda sudah mengenal istilah miliarder, yakni mereka yang punya harta dengan nominal USD 1 miliar. Tapi pernahkah Anda mendengar gelar centibillionaire?

Gelar eksklusif ini cuma menyambangi orang-orang yang kekayaannya di atas USD 100 miliar alias Rp1.427 trilun saja. Di dunia ini, ada beberapa orang yang mendapat gelar centibillionaire.

Berikut, 3 orang yang dijuluki centibillionaire, dilansir Reuters.

1 dari 3 halaman

Jeff Bezos

Jeff Bezos, Bos Amazon.com memiliki kekayaan hingga USD 110,9 miliar atau Rp1.554 triliun (asumsi kurs Rp14.132).

Jeff Bezos, yang telah bercerai dengan sang mantan istri dan telah memiliki pacar baru, tidak hanya mengandalkan Amazon sebagai sumber penghasil pundi-pundi dolar. Dia berinvestasi di berbagai bisnis properti, media dan toko sayur mayur.

2 dari 3 halaman

Bill Gates

Bos Microsoft, Bill Gates dengan kekayaan USD 105,3 miliar atau Rp1.488 triliun (dikabarkan, per September 2019, kekayaannya naik jadi Rp1.500 triliun). Gates dikenal sebagai pemimpin raksasa teknologi yang cerdas dan anti kritik. Namun, dirinya berkontribusi banyak untuk kepentingan sosial.

Dia sangat memperhatikan perkembangan ilmu pengetahuan dan mendirikan beberapa yayasan, salah satunya Bill and Melinda Gates Foundation. Tak tanggung-tanggung, dia menggelontorkan dana hingga puluhan miliar dolar demi berkembangnya yayasan tersebut.

Namun, kebiasaan menyumbangnya ini tidak membuat Gates jadi miskin. Kekayaannya justru bertambah USD 16 miliar atau Rp224 triliun.

3 dari 3 halaman

Bernard Arnault

Miliarder ketiga adalah bos grup LVMH alias Moet Hennessy-Louis Vuitton SE, Bernad Arnault, yang punya kekayaan USD 100,4 miliar atau Rp1.469 triliun. Dirinya termasuk pendatang baru di klub centibillionaire ini.

Arnault menjadi centibillionaire ketika saham perusahaannya naik 2,9 persen menjadi 368,80 euro per lembar. Kekayaannya langsung naik USD 32 miliar atau Rp456 triliun tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Arnault menguasai separuh saham LVMH dan memiliki 97 persen saham Christian Dior. Kekayaannya saat ini setara dengan 3 persen ekonomi Perancis.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Ternyata, Inilah Rahasia Milenial Amerika Menjadi Orang Kaya
Satu Resep Rahasia Kunci Menjadi Orang Kaya Ala Para Miliuner Dunia
Sumbang Rp1,4 Triliun ke Kampus, Aksi Nyata Miliuner Berantas Kemiskinan
Miliuner Rusia Bikin Hujan Uang di Konferensi Bisnis
Kisah Sukses Masaru, Pekerja Sayur yang Kini Jadi Miliuner Berharta Rp14 Triliun
Meninggal Akibat Kecelakaan, Pengemis di India Tinggalkan Harta Rp200 Juta

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini