3 Cara Kelola Keuangan untuk Capai Target di Akhir Tahun

Kamis, 14 Oktober 2021 07:00 Reporter : Merdeka
3 Cara Kelola Keuangan untuk Capai Target di Akhir Tahun Ilustrasi mengatur keuangan. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/baranq

Merdeka.com - Akhir tahun tinggal 2 bulan lagi. Mungkin sebagian dari Anda sudah mulai kembali mengevaluasi keuangan dan tabungan yang telah disusun di awal tahun.

Misalnya, melakukan rekapitulasi atau pencatatan kembali terkait kas yang masuk dan yang keluar. Ditambah, selama setahun penuh pandemi masih berlangsung dan beberapa kegiatan masih harus dirumahkan.

Tentunya, Anda memiliki pengalaman dan pengelolaan uang yang cukup berbeda dibandingkan tahun-tahun yang sebelumnya. Keuangan menjadi salah satu ketidakpastian yang dapat membuat orang merenung. Kecemasan, kekhawatiran, rasa gelisah pasti menyelimuti Anda dua tahun belakangan ini.

Terlepas dari itu semua, setiap dari Anda harus tetap bisa beradaptasi dan terus berjalan agar bisa terus bertahan secara finansial. Tidak sedikit juga yang mulai menambahkan pendapatannya dengan melakukan pekerjaan sampingan di rumah, melakukan investasi, membuat akun asuransi demi menjamin keberlangsungan hidup, dan cara-cara yang lainnya.

Berikut 3 cara yang mungkin dapat menjadi cara atau alternatif baru untuk Anda agar dapat mencapai target keuangan di akhir tahun nanti, dilansir CNBC Make It.

Baca Selanjutnya: Memikirkan Prioritas Utama...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini