KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

3 Bandara Indonesia siap disulap seperti Bandara Incheon Korsel

Kamis, 4 April 2013 11:52 Reporter : Idris Rusadi Putra
Bandara Ngurah Rai. ngurahrai-airport.co.id

Merdeka.com - Pelayanan (sistem airport) di 3 bandara yang ada di Indonesia akan segera ditingkatkan. Kementerian Perhubungan mencontek pengembangan bandara Incheon di Korea Selatan.

"Pembangunan bandara dengan partnership tukar menukar experience saja. Kita mendorong bandara besar memiliki teman atau partner pengembangan bandara itu mengikuti sukses story bandara lain seperti Incheon di Korea Selatan," ucap Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (4/4).

Tiga bandara yang akan mengikuti kesuksesan Bandara Incheon adalah Bandara Kuala Namu, Bandara Ngurah Rai serta Bandara Sepinggan di Balikpapan. Dengan kerja sama atau sister airport ini, kesalahan-kesalahan dalam membangun bandara tidak terulang lagi.

"Tidak mengulangi kesalahan yang sama. Seperti kekurangan terminal cargo, people mover dan sebagainya," jelasnya.

Bambang menjelaskan, tiga bandara tersebut akan dibangun dengan konsep kota bandara. Calon penumpang pesawat diharapkan bisa betah di dalam bandara karena disediakan tempat belanja.

"Incheon sangat bagus membuat penumpang betah di dalam, airport spending paling banyak airport. Ini karena mereka bisa mengatur tata letak perbelanjaan sehingga nyaman. Kita ingin 3 bandara besar seperti itu, 3 besar," tambahnya.

Bambang juga menuturkan, pengembangan kota bandara dilakukan setelah bandara beroperasi. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Bandara
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.