3 Aturan Mudah Capai Puncak Kesuksesan

Senin, 3 Juni 2019 08:00 Reporter : Dwi Aditya Putra
3 Aturan Mudah Capai Puncak Kesuksesan Ilustrasi sukses. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/aslysun

Merdeka.com - Tak dipungkiri lagi, semua orang pasti ingin sukses dalam karirnya. Mendapatkan pekerjaan yang bagus, bekerja hingga berjam-jam, menjaga keterampilan agar tetap relevan, dan menavigasi politik suatu organisasi, semuanya penting jika ingin mencapai tujuan. Akan tetapi itu sulit dilakukan.

Sebab, ada hal-hal mudah yang kebanyakan orang gagal lakukan, seperti menghormati institusi, bersikap profesional, bersikap sopan dan menunjukkan tingkat kerendahan hati. Padahal Ini adalah hal-hal yang akan membuat Anda menonjol dari kelompok orang yang sama berbakatnya.

Dikutip dari CNBC Make It, melalui buku yang berjudul "Aljabar Kebahagiaan: Catatan tentang Pengejaran Keberhasilan, Cinta, dan Makna" oleh Scott Galloway, terdapat tiga aturan mudah untuk bisa mencapai puncak kesuksesan, berikut rinciannya:

1. Muncul Lebih Awal

Anggaplah siapa pun yang akan Anda temui lebih sibuk dan lebih penting dari pada Anda. Anggaplah mereka menghabiskan banyak waktu untuk mempersiapkan pertemuan. Anggap ada daftar tunggu orang yang ingin berada di posisi Anda.

Bahkan jika tidak satupun dari hal-hal ini benar, itu merendahkan (dan aman) untuk berbuat salah di sisi hati-hati. Datang lebih awal adalah cara termudah untuk membuat kesan pertama yang baik. Dan percayalah, tidak ada yang suka terhadap orang yang selalu terlambat.

2. Memiliki Perilaku yang Baik

Berperilaku seperti manusia yang baik tidaklah sulit. Ucapkan 'terima kasih' kepada kolega Anda atas kontribusi mereka. Akui orang ketika mereka melakukan sesuatu yang hebat. Tawarkan bantuan ketika Anda melihat seseorang berjuang.

Sikap yang baik akan membuat Anda lebih disukai. Anda akan menemukan bahwa orang-orang akan lebih bersedia menjawab panggilan Anda pada hari Minggu malam. Dan ketika Anda membuat kesalahan (yang akan Anda lakukan), sikap yang sopan dapat memberi Anda kesempatan kedua - bahkan jika Anda tidak pantas mendapatkannya.

3. Tindak Lanjut

Sepanjang karir Anda, Anda akan bertemu dengan beberapa orang yang sangat mengesankan dan berbakat. Beberapa melalui pekerjaan, beberapa tidak. Siapa pun mereka, upayakan untuk menindaklanjuti.

Beri tahu mereka bahwa Anda menghargai mereka. Bagikan artikel yang mungkin menarik bagi mereka. Akui kehadiran mereka. Jika mereka meminta Anda untuk merespons sesuatu, lakukanlah. Semua hal ini lebih dari sekadar sopan, mereka membuat Anda dapat diandalkan dan mudah diingat. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Karir
  2. Tips Sukses
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini