296 Gardu Listrik Distribusi Terdampak Gempa Banten

Jumat, 14 Januari 2022 19:18 Reporter : Sulaeman
296 Gardu Listrik Distribusi Terdampak Gempa Banten Gempa Banten. ©2019 AFP PHOTO/RONALD SIAGIAN

Merdeka.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mencatat, sebanyak 296 gardu distribusi di dua wilayah Banten terdampak imbas gempa yang terjadi pada Jumat (14/1) sore. Gempa tersebut tercatat berkekuatan magnitudo 6,7.

"Hingga pukul 18.00, PLN berhasil memulihkan listrik 11.196 pelanggan dari 21.490 pelanggan yang terdampak. Saat ini tercatat jumlah pelanggan di seluruh wilayah Banten sebesar 3,6 juta ," ujar Manager PLN UP3 Banten Selatan Irwanto dalam pernyataannya, Jumat (14/1).

Irwanto menambahkan, imbas gempa yang berlangsung selama 30 detik tersebut berimbas pada 3 penyulang kelistrikan. Dua wilayah kerja yang dekat dengan pusat gempa yaitu Unit Layanan Pelanggan (ULP) Labuan dan ULP Malingping.

"PLN gerak cepat untuk bisa memulihkan sistem kelistrikan khususnya di dua wilayah tersebut. PLN menurunkan tim recovery untuk memastikan besar dampak dan melakukan pemulihan," ujarnya.

Irwanto mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. PLN terus berupaya untuk segera melakukan pemulihan sistem kelistrikan dan mengamankan sistem kelistrikan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123 apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di sekitarnya," pungkas Irwanto.

Baca juga:
PLN Sempat Krisis Bahan Baku, Sudah Amankah RI dari Potensi Mati Lampu?
Pertolongan Pertama saat Kesetrum Listrik yang Perlu Diketahui
Jamin Suplai Listrik, DPR Minta PLN Perbaiki Rantai Pasok Batubara
Juragan Atap Energi Surya, Utomo SolaRUV Garap Peluang 'Panen Setrum' dari PLTS Atap
Ini yang Bakal Dilakukan PLN dengan Dana PMN Rp 5 Triliun
PLN Gelontorkan Rp37,92 Triliun Dukung TKDN Sektor Ketenagalistrikan

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Listrik
  3. PLN
  4. Gempa Banten
  5. Gempa
  6. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini