2020, Pemerintah Pastikan Tetap Ada Kenaikan Gaji PNS dan Penerimaan CPNS

Kamis, 27 Juni 2019 14:19 Reporter : Dwi Aditya Putra
2020, Pemerintah Pastikan Tetap Ada Kenaikan Gaji PNS dan Penerimaan CPNS PNS. datakudatamu.wordpress.com

Merdeka.com - Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar rapat bersama dengan pemerintah untuk membahas kebijakan belanja dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2020. Salah satu pembahasan mengenai pengelolaan pegawai negeri sipil (PNS).

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani, menyampaikan salah satu konsen pemerintah pada 2020 yaitu meningkatkan kinerja aparatur sipil negara (ASN). Upaya ini dilakukan agar ASN ke depan semakin baik sejalan dengan peningkatan reformasi birokrasi.

"Paling tidak di 2020 ini yang menjadi tentunya konsen daripada pemerintah di bidang aparatur tentunya meningkatkan Aparatur Negara yang semakin baik," ujarnya di Ruang Sidang Badan Anggaran DPR RI, Jakarta, Kamis (27/6).

Askolani menambahkan, peningkatan kinerja ASN ini bisa dilakukan dengan cara meningkatkan penghasilan para ASN. "Yang kemudian didukung dengan penghasilan yang juga tetap stabil dan diupayakan semakin meningkat termasuk pensiunannya," tutur dia.

Di samping itu, pada 2020, pemerintah juga akan tetap membuka penerimaan bagi pegawai baru. Hal ini bertujuan untuk menggantikan para pegawai yang pensiun. "Kemudian penggantian PNS yang lama pensiun dengan yang baru," pungkas Askolani.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini