2 Menteri Berlomba Wujudkan Rencana Jokowi Bangun Ibu Kota Baru

Kamis, 14 November 2019 16:54 Reporter : Merdeka
2 Menteri Berlomba Wujudkan Rencana Jokowi Bangun Ibu Kota Baru Jokowi bersama Menteri PUPR dan Menteri Perhubungan. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri talk show, salah satu poin yang dibahas adalah pembangunan infrastruktur dan pemindahan ibu kota baru.

Basuki memastikan siap menjalankan tugas yang diberikan presiden. Dia bahkan menyatakan, Kementerian yang dia pimpin bakal menjadi yang pertama kali pindah ke ibu kota baru pada tahun 2024 nanti.

"Saya tugas untuk itu, supaya optimis bisa 2024 yang harus pindah pertama kali adalah (Kementerian) PUPR," kata dia, di Jakarta, Kamis (14/11).

Dia mengakui, memang dibutuhkan kerja keras untuk bisa merealisasikan rencana tersebut. Dia optimis kerja keras, kerja cepat, ditambah perencanaan yang matang akan membantu proses pelaksanaan program-program termasuk pemindahan ibu kota negara.

"Kalau tidak dipaksa kita tidak kerja keras. Kayak ada PR, kumpulnya Senin depan, pasti kerjanya Minggu malam. Beliau (Presiden Jokowi) sendiri tidak pernah libur. Masa kita libur," imbuhnya.

Baca Selanjutnya: Kereta Listrik...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini