Tri Rismaharini

Foto:

Tri Rismaharini


Nama Lengkap : Tri Rismaharini

Alias : Risma

Profesi : Birokrat

Agama : Islam

Tempat Lahir : Kediri

Tanggal Lahir : Senin, 20 November 1961

Zodiac : Scorpion

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI
Tri Rismaharini merupakan Wali Kota Surabaya wanita pertama yang menjabat untuk periode 2010-2015. Sebelum menjabat sebagai wali kota, ia menduduki posisi sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Di bawah kepemimpinannya sebagai Kepala DKP hingga wali kota saat ini, Surabaya menjadi kota yang bersih dan asri. Bahkan kota yang mendapat sebutan Kota Pahlawan ini berhasil meraih kembali Piala Adipura 2011 untuk kategori kota metropolitan setelah lima tahun berturut-turut tak lagi memperolehnya.

Selengkapnya

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Kamis, 15 Februari 2018 16:39:27 Kejari Surabaya kembalikan uang kasus korupsi Rp 1,07 M ke negara

    Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, yang juga hadir dalam acara penyerahan tersebut menguncapkan terima kasih kepada Kejari yang menyelamatkan uang negara.

  • Rabu, 10 Januari 2018 07:13:00 Risma tolak Mega demi warga Surabaya

    Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan seluruh kader partai harus siap jika ditugaskan di pemilihan kepala daerah. Bagi yang membantah Mega mempersilakan untuk keluar.

  • Senin, 8 Januari 2018 18:19:31 Bertemu ketua PCNU Surabaya & Cak Anam di Museum NU, Risma bantah bahas Pilgub Jatim

    Meski dicecar pertanyaan soal isu bahwa dia akan dipilih PDIP sebagai pengganti Abdullah Azwar Anas yang mundur menjadi Cawagub dari Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Risma tetap tegas mengatakan tak akan maju.

  • Minggu, 7 Januari 2018 07:06:00 Gus Ipul dan Risma apresiasi Anas yang mundur dari Pilgub Jatim

    "Mas Anas itu kader yang sangat baik dan ulet dalam membangun daerahnya. Salah satunya sektor wisata yang sudah dikembangkan Mas Anas dikenal secara nasional dan internasional. Saya ingin belajar banyak dari beliau," kata Risma.

  • Minggu, 7 Januari 2018 01:00:00 Gus Ipul sebut Anas sering diancam dan diteror

    Jelang pendaftaran pemilihan gubernur dan wakil gubernur, suhu politik di Jawa Timur kian memanas. Abdullah Azwar Anas yang menjadi bakal Cawagub mendampingi Saifullah Yusuf atau akrab dipanggil Gus Ipul, menyerahkan mandat ke PDIP usai ramai isu fotonya beredar luas.

  • Sabtu, 6 Januari 2018 21:00:00 Usai Anas kembalikan mandat, Gus Ipul akan gelar konsolidasi

    Abdullah Azwar Anas menyerahkan mandat penugasannya sebagai bakal Cawagub Jatim mendampingi Syaifullah Yusuf kepada PDIP, setelah merebaknya isu foto yang diduga mirip Bupati Banyuwangi tersebut. Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf memberikan apresiasi terhadap Anas.

  • Sabtu, 6 Januari 2018 14:38:58 Djarot mendadak temui Risma, singgung soal Azwar Anas di Pilgub Jatim

    Risma mengatakan secara gamblang pembicaraan dengan Djarot juga membahas masalah membelit Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas.

  • Rabu, 3 Januari 2018 14:44:16 Sekjen PDIP sebut Risma diusulkan maju di Pilgub Kaltim

    Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berpeluang untuk dicalonkan di Pilgub Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Sebab beberapa kelompok masyarakat di Kaltim mendorong Risma untuk maju menjadi pemimpin Kaltim.

  • Minggu, 31 Desember 2017 11:02:00 Risma: Tahun Baru sama dengan hari biasa, jangan merayakan secara berlebihan

    Risma berharap para pejabat di Pemkot Surabaya di tahun baru 2018 nanti bisa bekerja lebih maksimal dan tulus dalam melayani masyarakat Surabaya.

  • Sabtu, 23 Desember 2017 00:08:00 2 Tahun diadukan ke Risma, Bulak Kali Tinjang masih terisolir

    Dua tahun warga mengadu ke Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini soal tidak tersentuhnya pembangunan di kawasan Bulak Kali Tinjang, Kecamatan Bulak. Hingga saat ini, kawasan di sisi utara Kota Surabaya ini masih terisolir.

  • Rabu, 6 Desember 2017 07:02:00 Mengenang jawaban Jokowi, dan moncernya Anies di survei Pilpres 2019

    Joko Widodo datang ke Jakarta untuk memimpin Pemprov DKI bersama Basuki Tjahaja Purnama pada 2012 silam. Selama memimpin, mantan Wali Kota Solo ini menjadi perhatian publik lantaran pola kepemimpinannya yang berbeda.

  • Senin, 4 Desember 2017 18:11:55 Risma: Saya dulu tak percaya pertumbuhan ekonomi, tumbuh tapi kok banyak orang miskin

    Risma menjelaskan, model pembangunan yang dia lakukan di Surabaya berorientasi para perencanaan yang manfaatnya bisa dirasakan langsung ke masyarakat. Hal tersebut juga bertujuan agar APBD yang telah dialokasikan bisa terlihat dan terasa realisasinya oleh masyarakat.

  • Minggu, 26 November 2017 03:00:00 Risma sebut penyebab banjir Surabaya karena banyak tumpukan sampah

    Banjir yang mengepung sejumlah lokasi di Surabaya, Jumat kemarin disebabkan oleh tumpukan sampah. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan, air hujan tak bisa mengalir lantaran tertahan banyaknya tumpukan sampah.

  • Senin, 13 November 2017 10:44:41 Bebaskan lahan di Jl Ahmad Yani, Risma minta bantuan polisi

    Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan permasalahan pemindahan salah satu rumah yang tidak jauh dari lokasi untuk pelebaran jalan itu karena pemilik rumah tidak mau pindah bukan tidak sepakat dengan harga, tetapi antara ahli waris saling berebut siapa yang menerima uang ganti rugi.

  • Senin, 30 Oktober 2017 15:57:44 Indo Barometer: Gus Ipul tetap tertinggi, Risma lampaui Khofifah

    Untuk tingkat pengenalan tertinggi (popularitas), Wagub Jatim saat ini Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berada di posisi tertinggi dengan 94,3%, disusul Mensos Khofifah Indar Parawansa 92,9%, Walikota Surabaya Tri Rismaharini 83,0%, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas 36,0%.

  • Selasa, 24 Oktober 2017 06:47:35 Di tengah hujan deras, Risma punguti sampah penyebab banjir

    Karena tak ingin kotanya dikepung banjir, Risma pun keliling kota bersama para staf. Mengenakan jas hujan, wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini menerobos lebatnya hujan sambil tetap memegang Handy Talkie (HT) untuk koordinasi.

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 17:14:00 Soal Pilgub Jatim, anak pertama Risma menjembatani ibunya dengan Megawati

    Terkait isi teleconference antara Mega dan Risma, Fuad tidak bisa menceritakan. "Saya tidak bisa menyampaikan isi komunikasi Ibu Megawati dan Ibu Risma. Karena untuk kebutuhan internal partai."

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 16:23:42 Setelah Djarot & Emil, anak pertama Risma datangi rumah Megawati

    Fuad mengatakan, jika kedatangannya itu untuk menyiapkan teleconference antara Megawati dengan Risma yang saat ini sedang berada di Tokyo, Jepang. Selain karena untuk menyiapkan teleconference, kedatangannya itu juga sebagai kader dari partai berlambang banteng moncong putih.

  • Rabu, 11 Oktober 2017 19:21:29 Gelar pertemuan tertutup, Risma-Soekarwo bahas Pilgub Jatim

    Di pertemuan tertutup selama kurang lebih dua jam dengan Soekarwo itu, selain membahas masalah Pilgub, Risma mengaku juga berbicara soal permohonan izin pihaknya terkait beberapa pembangunan di Kota Surabaya.

  • Selasa, 10 Oktober 2017 20:31:00 Risma tegaskan siap jadi jurkam Pilgub Jatim

    Memang pada Pilkada Papua Barat 2017 lalu, Risma menjadi jurkam pasangan Dominggus Mandacan-Muhammad Lakotani. Alhasil, pasangan yang diusung PDIP, Demokrat dan PAN terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua Barat.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya