Waspadai, 5 Makanan dan Minuman Ini Bikin Kulit Cepat Tua

Selasa, 3 Desember 2019 11:46 Reporter : Billy Adytya
Waspadai, 5 Makanan dan Minuman Ini Bikin Kulit Cepat Tua Makanan dan minuman bikin cepet tua. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Banyak orang tak sadar ternyata adamakanan dan minuman yang membuat kulit menjadi lebih cepat tua. Oleh karena itu, mulai sekarang harus bisa menghindari makanan dan minuman tersebut.

Makanan untuk menjaga kesehatan kulit memang sangat banyak dan beragam. Namun ternyata ada juga makanan yang dapat merusak kulit dan membuatnya menjadi lebih cepat tua.Sebab, kulit lebih cepat tua tak akan diinginkan oleh setiap orang.

Berikutmakanan dan minuman yang bisa bikin kulit lebih cepat tua dari berbagai sumber:

1 dari 5 halaman

Minuman Berkafein

Minuman berkafein dapat membuat kulit Anda menjadi cepat tua. Jika Anda adalah penggemar kopi, ini merupakan masalah buruk bagi Anda.

Kafein yang terkandung dalam minuman dapat membuat kulit menjadi dehidrasi. Apalagi jika Anda menambahkan gula dan pemanis ke dalam kopi Anda. Ini akan sangat dapat membuat kulit Anda cepat rusak.

2 dari 5 halaman

Margarin

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi margarin dapat menimbulkan penuaan pada kulit Anda. Margarin memiliki dampak lebih buruk dari mentega untuk kulit, karena margarin mengandung asam lemak yang dapat mempengaruhi elastisitas kulit dan kadar kolagen Anda.

3 dari 5 halaman

Alkohol

Seperti yang kita ketahui minuman beralkohol merupakan minuman berbahaya bagi tubuh, termasuk untuk kulit. Alkohol dapat membuat kulit menjadi cepat tua, karena alkohol akan menghabiskan vitamin A dan C dalam tubuh.

Sedangkan keduanya merupakan asupan yang penting bagi tubuh kita. Mineral dalam tubuh yang berperan untuk melawan proses penuaan juga akan habis ketika Anda meminum minuman beralkohol.

4 dari 5 halaman

Kentang Goreng

Kentang goreng merupakan makanan yang banyak menjadi makanan favorit bagi sebagian orang. Tahukah Anda? kentang goreng ternyata dapat membuat kulit menjadi cepat tua karena digoreng dalam minyak, sehingga ketika dikonsumsi oleh tubuh dapat menjadi gula yang sangat berbahaya bagi Anda.

5 dari 5 halaman

Gula

Gula adalah penyebab nomor satu dalam membuat kulit Anda menjadi kusam dan suram. Keriput juga dapat disebabkan oleh terlalu banyak mengonsumsi gula. Gula tidak baik untuk kulit karena dapat menghancurkan kolagen Anda. Ini dapat menyebabkan peradangan pada tubuh. Maka sudah saatnya Anda menghindari gula dalam kehidupan Anda.

Demikianlah makanan dan minuman yang bisa buat kulit Anda menjadi cepat tua. Maka hindarilah mulai dari sekarang jika ingin mendapat kulit yang sehat. Semoga bermanfaat.

[bil]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini