Wabah Corona, Ini Momen Sri Mulyani Kerja dari Rumah Rapat Lewat Video

Senin, 16 Maret 2020 10:23 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Wabah Corona, Ini Momen Sri Mulyani Kerja dari Rumah Rapat Lewat Video Sri Mulyani Lakukan Work From Home. Instagram/@smindrawati ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus corona (Covid-19), Presiden Joko Widodo mengeluarkan pemberitahuan pemberlakuan pelaksanaan kerja dari rumah (work from home). Hal tersebut bertujuan demi mencegah persebaran virus corona agar tidak semakin meluas.

Kebijakan ini secara resmi diberlakukan mulai hari ini, Senin (16/3) hingga dua pekan ke depan. Selanjutnya, kebijakan tersebut akan dievaluasi kembali sesuai situasi dan kondisi yang terjadi.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani juga menerapkan sistem kerja dari rumah tersebut. Dalam sebuah video yang diunggah di laman Instagram pribadinya, @smindrawati ia mengunggah momen saat dirinya sedang melaksanakan rapat bersama jajaran-nya menggunakan video call. Berikut ulasannya:

1 dari 6 halaman

Sri Mulyani Katakan Kondisi-nya Baik

sri mulyani lakukan work from home

Instagram/@smindrawati 2020 Merdeka.com

Dalam keterangan video yang diunggah Sri Mulyani mengatakan jika kondisi kesehatannya saat ini baik dan tetap sehat.

"Beberapa pihak bertanya mengenai kondisi kesehatan saya, dengan merebaknya virus Corona (Covid-19). Saya alhamdulillah tetap sehat dan terus melakukan tugas Menkeu secara penuh," tulis Sri Mulyani.

2 dari 6 halaman

Lakukan Rapat dengan Video Call

sri mulyani lakukan work from home

Instagram/@smindrawati 2020 Merdeka.com

Demi mencegah potensi penularan virus corona, Sri Mulyani melakukan rapat koordinasi dengan jajarannya menggunakan video untuk membahas mengenai perumusan kebijakan dan langkah-langkah APBN dan keuangan negara dalam menangani penyebaran virus Corona (Covid-19).

3 dari 6 halaman

Rapat tetap Efektif

sri mulyani lakukan work from home

Instagram/@smindrawati 2020 Merdeka.com

Meski melaksanakan rapat menggunakan video, Sri Mulyani mengatakan cara ini tetap efektif sekaligus mengurangi potensi penularan virus Covid19.

"Rapat dengan video untuk mengurangi potensi penularan virus Covid19, tapi tetap efektif dalam merumuskan kebijakan dan melaksanakan tugas Kemenkeu," tulisnya.

4 dari 6 halaman

Mengucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat

sri mulyani lakukan work from home

Instagram/@smindrawati 2020 Merdeka.com

Sri Mulyani juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas perhatian dan dukungannya kepada dirinya juga pemerintah.

"Terimakasih atas perhatian dan dukungan semua bagi kami untuk terus menjalankan tugas menjaga Indonesia, dan menjaga Keuangan Negara bagi sebesar-besar kemakmuran dan keamanan serta kesehatan rakyat Indonesia," tutup Sri Mulyani.

5 dari 6 halaman

Menhub Positif Corona

menhub budi karya sumadi

2020 Liputan6.com/Athika Rahma

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikonfirmasi positif terpapar virus Covid19 pada Sabtu, (14/3) kemarin. Sebelum dinyatakan positif corona, Menhub Budi Karya sempat dirawat di rumah sakit karena menderita penyakit tifus.

Saat ini, Budi Karya tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

6 dari 6 halaman

Jajaran Pemerintah Lakukan Tes Kesehatan

presiden jokowi buka the 2nd asian agriculture and food forum

2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Sebelum dinyatakan positif corona, Menhub Budi Karya terpantau masih mengikuti rapat terbatas pimpinan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada 11 Maret 2020 lalu. Rapat tersebut juga dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Joko Widodo beserta para Menteri dan jajarannya juga melakukan pemeriksaan kesehatan terkait virus corona. Pemeriksaan dilakukan oleh seluruh menteri pada Minggu, (15/3) kemarin di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Semua (diperiksa), (Saya) sore ini," ucap Jokowi kepada wartawan di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Minggu (15/3/2020). [khu]

Baca juga:
Kondisi Sri Mulyani Sehat dan Keluarkan 5 Kebijakan Baru
Bertugas Seperti Biasa, Erick Thohir Dipastikan Negatif Virus Corona
Kemenkeu: Sri Mulyani Masih Jalankan Tugas Penuh dan Kondisi Sehat
Sri Mulyani Perbolehkan Pemda Pakai APBD Tangani Virus Corona
Atasi Virus Corona, Sri Mulyani Tambah Anggaran Rp1 Triliun untuk Kemenkes
Menteri Sri Mulyani ke Pejabat Baru Kemenkeu: Anda Diyakini Tahan Godaan Uang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini