Viral, Wanita Ini Awalnya Remehkan Virus Corona Akhirnya Positif Terinfeksi

Senin, 23 Maret 2020 15:06 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Viral, Wanita Ini Awalnya Remehkan Virus Corona Akhirnya Positif Terinfeksi Sumber: businessinsider.sg. Sumber: businessinsider.sg ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pasien perempuan yang diduga terinfeksi virus corona Covid-19 sedang dirawat secara intensif di sebuah rumah sakit.

Dilansir dari laman businessinsider.sg, perempuan tersebut bernama Tara Jane asal Inggris. Ia terlihat sangat kesulitan untuk bernafas sambil memberikan peringatan dalam video kepada semua orang untuk berhati-hati. Berikut informasi selengkapnya:

1 dari 5 halaman

Rekam Video

instagramfelixsiauw

Instagram/@felixsiauw 2020 Merdeka.com

Video Tara Jane tersebut juga langsung viral saat akun Instagram @felixsiauw mengunggah video tersebut. Terlihat dengan napasnya yang terengah, Tara memperingatkan kepada semua orang untuk waspada.

"Siapapun yang berani mengambil resiko, coba lihat saya. Saya berada diruang ICU," katanya sambi terbatuk-batuk.

2 dari 5 halaman

Sulit Bernapas

viral

Instagram/@felixsiauw 2020 Merdeka.com



Dalam video tersebut terlihat Tara mengenakan berbagai alat bantu medis untuk membantunya bernafas. Tara bahkan mengatakan jika dirinya merasa memiliki pecahan gelas di paru-parunya sehingga merasa kesulitan untuk bernapas.

"Saya tidak bisa bernapas tanpa alat ini," kata Tara sambil menunjuk semua alat yang terpasang.

3 dari 5 halaman

Mengatakan Jika Kondisinya sudah Jauh Lebih Baik

Meski masih terlihat kesakitan, namun Tara mengatakan jika kondisinya saat ini sudah 10 kali lipat lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Dan sebenarnya saya saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya," katanya.

4 dari 5 halaman

Sempat Remehkan Corona

viral

Instagram/@felixsiauw 2020 Merdeka.com

Dilansir dari laman businessinsider.sg, awalnya Tara menganggap jika virus Covid-19 hanyalah hype semata. Namun, kini ia menyadari jika kondisi ini sangatlah menyiksa.

"Sebelumnya saya berpikir 'Ini omong kosong, itu hanya semua hyped up' sebelum saya mendapatkan ini. Tetapi kemudian saya mendapatkan coronavirus, dan saya tidak pernah lagi ingin mengalami hal seperti itu, karena itu adalah pengalaman yang sangat tidak menyenangkan." kata Tara dikutip dari businessinsider.sg Senin, (23/3).

5 dari 5 halaman

Ingatkan untuk Jangan Merokok

Di akhir video tersebut, Tara juga mengingatkan siapa saja untuk jangan pernah mengambil resiko dan harus tetap berhati-hati. Dia juga mengingatkan semua orang untuk jangan merokok. Hal tersebut dikarenakan rokok bisa memperburuk keadaan.

"Jika kalian merokok berhentilah sekarang karena kalian butuh paru-paru kalian. Jangan pernah ambil resiko," kata Tara

"Tubuh saya sedang berjuang melawan ini, aku akan tetap berjuang untuk sembuh. Sekali lagi jangan ambil resiko," tutupnya.

[khu]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini