Viral Usai Jual Perabot Rumah Ibu,saat Ditangkap Pemuda Ini Beri Pesan untuk Pacarnya

Jumat, 26 November 2021 13:46 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Viral Usai Jual Perabot Rumah Ibu,saat Ditangkap Pemuda Ini Beri Pesan untuk Pacarnya Anak Jual Perabotan Rumah. Instagram/@insta_julid ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang pemuda di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, tengah ramai menjadi sorotan usai ia dilaporkan oleh ibu kandungnya ke polisi. Bukan tanpa alasan, DRS (24) tega menguras habis perabotan hingga mempreteli genting rumah ibunya untuk dijual.

Ketika diamankan, pemuda tersebut mengaku melakukan hal itu agar bisa membelikan hadiah untuk kekasihnya. Akibat perbuatannya itu, sang ibu pun terpaksa melaporkannya ke pihak polisi.

Lucunya, dalam sesi jumpa pers setelah ditangkap, DRS justru memberikan pesan untuk pacarnya agar selalu jaga kesehatan dan tidak lupa makan selama dirinya diperiksa polisi. Simak ulasan selengkapnya:

2 dari 4 halaman

Pemuda Jual Perabot Rumah Ibunya

Aksi DRS yang menjual perabotan rumah milik ibunya demi membelikan hadiah untuk pacarnya itu, belakangan tengah ramai menjadi sorotan masyarakat. Melansir dari unggahan di kanal Youtube Polres Bantul, disebutkan bahwa sang ibu awalnya memaklumi kelakuan anaknya yang beberapa kali ketahuan menjual perabotan rumah.

Namun, ternyata makin banyak saja perabot rumah yang dijual oleh anaknya. Karena sudah tak tahan, sang ibu pun akhirnya melaporkan kelakuan anaknya ke Polsek Pundong.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan, DRS mulai melancarkan aksinya ketika ibunya sedang tidak ada di rumah. Sehari-hari, ibunya merupakan orangtua tunggal yang bekerja sebagai ART. Karena rumahnya sepi, satu per satu barang di rumah itu pun dijual oleh DRS.

"Sekarang totalnya mencapai hampir 30-an juta. Sampai perabot yang di dalam rumah itu sudah habis semua. Makanya orang tuanya sudah tidak tahan lagi, anak ini harus dilaporkan," kata Ihsan dikutip dari kanal YouTube Polres Bantul.

3 dari 4 halaman

Perabot yang Dijual

Kapolres Bantul menuturkan, beberapa perabot yang dijual oleh pemuda itu di antaranya sebuah almari pakaian, tiga buah meja kayu panjang, satu buah rak meja dari kayu, dua buah daun pintu dari kayu, satu buah almari pintu dari kayu, dua buah kursi panjang dari kayu, satu buah kulkas, empat buah daun pintu terbuat dari kayu, lima buah kursi kayu panjang, dan satu buah almari kayu.

"Jadi kami sudah cek rumah pelaku sekarang kosong. Bahkan terakhir genteng-pun diambil untuk dijual juga. Dan selama ini yang bersangkutan ke yang pembeli menyampaikan bahwa orang tuanya sudah mengizinkan," kata Ihsan.

Uang hasil dari penjualan perabotan itu disebut digunakan oleh DRS untuk membelikan hadiah berupa makanan, tas, hingga baju untuk pacarnya. Pihak kepolisian mengatakan, sebenarnya sudah berupaya melakukan mediasi. Namun, sang ibu memutuskan untuk tetap melanjutkan kasus itu ke proses hukum.

4 dari 4 halaman

Beri Pesan Untuk Pacar saat Diamankan

Akibat perbuatannya itu, sang ibu pun terpaksa melaporkan anaknya ke pihak kepolisian. DRS kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

Ada hal menarik pada saat DRS melakukan sesi jumpa pers usai diamankan. Pada kesempatan itu, pemuda berusia 24 tahun itu dengan polos justru menyampaikan pesan kepada kekasihnya.

Selama dirinya menjalani proses hukum, DRS berpesan agar kekasihnya selalu jaga kesehatan dan tidak lupa makan.

anak jual perabotan rumah
Instagram/@insta_julid ©2021 Merdeka.com

"Cinta banget ya sama ceweknya? Ada yang mau disampaikan untuk ceweknya mumpung ada media ini," tanya Kapolres.

"Intinya jaga kesehatan dan jangan lupa makan," kata DRS.

Mendengar jawaban polos DRS para wartawan dan polisi yang ada di lokasi pun langsung tertawa.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Insta Julid (@insta_julid)

[khu]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini