Viral Bayi Lahir Diberi Nama Perdi Sambo, Alasan Orangtua Tak Terduga

Senin, 12 September 2022 13:50 Reporter : Mutia Anggraini
Viral Bayi Lahir Diberi Nama Perdi Sambo, Alasan Orangtua Tak Terduga Ilustrasi bayi. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/tisskananat

Merdeka.com - Hingga kini, nama Ferdy Sambo masih terus menjadi sorotan publik. Aksinya yang menjadi dalang pembunuhan sekaligus skenario palsu tewasnya Brigadir J banyak dikecam.

Namun siapa sangka, sosoknya justru menginspirasi pasangan suami istri berikut. Sang buah hati yang lahir justru diberi nama mirip.

Alasannya pun tak terduga. Lantaran hal ini, warganet ramai memberi tanggapan hingga beragam doa bagi si kecil. Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Bayi Viral di Media Sosial

Kehadiran buah hati di tengah-tengah pernikahan rasanya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap pasangan suami istri. Tak sedikit pula yang menanti sekian lama demi menimang sang buah hati.

Tak ayal, banyak orangtua yang lantas memberi bayi mereka nama bermakna doa mendalam bagi si kecil. Nama dari bayi yang satu ini pun berbeda.

Dari sekian banyak anak yang lahir di bulan September ini, bayi menggemaskan berikut ini justru seketika viral di media sosial. Bagaimana tidak, bayi tersebut diketahui bernama Perdi Sambo.

Hal itu pun dapat terungkap dari surat keterangan kelahiran yang berasal dari RSUD Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Beberapa waktu lalu, akun Instagram @viralinbos pun turut mengunggah potretnya.

viral bayi lahir diberi nama perdi sambo

Instagram/@viralinbos ©2022 Merdeka.com

"Memberi nama untuk bayinya, yaitu Perdi Sambo," demikian dikutip dari keterangan unggahan.

3 dari 4 halaman

Alasan Orangtua

Diketahui, bayi tersebut merupakan putra dari pasangan suami istri bernama Sutrisno dan Mariana. Bayi mungil itu pun terlahir dengan berat 3,2 kg serta panjang 48 cm pada Selasa (6/9) lalu.

viral bayi lahir diberi nama perdi sambo

Instagram/@viralinbos ©2022 Merdeka.com

Berdasarkan informasi yang beredar, ada alasan tersendiri bagi orangtua bayi tersebut memberi nama yang mirip dengan tersangka pembunuhan atas Nofriansyah Hutabarat atau Brigadir J itu.

Diungkap, alasannya tak lain pasangan suami istri tersebut berharap jika kelak buah hati mereka bakal menjadi sosok jenderal yang dihormati serta bermanfaat di tubuh Korps Bhayangkara.

"Mereka sengaja memberi nama anaknya serupa dengan Irjen Ferdy Sambo agar kelak buah hati mereka dapat menjadi seorang jenderal di kepolisian," demikian dikutip dari keterangan unggahan.

4 dari 4 halaman

Tuai Beragam Tanggapan & Doa

Kelahiran bayi dengan nama Perdi Sambo itu pun menuai beragam tanggapan. Di antaranya pula, banyak yang menyematkan doa mulia bagi si bayi di masa depan.

"Yahh.. semoga kalaupun jadi jenderal yang baik punya belas kasih," tulis akun @nikkimrgvvuni99

"Aamiin semoga terkabul dan mnjadi jendral yang baik," tulis akun @thomaskurniawan6207

"Ya gak salah juga sih. Karena tiap orang tua saat memberi nama pasti ingin dan mendoakan yang terbaik untuk anaknya. Masalah ke depannya anaknya berbuat hal-hal yang kejam dll itu di luar kuasa," tulis akun @wa_fa_ri

Sementara itu, tak sedikit pula yang lantas menyayangkan atas keputusan dari pasangan suami istri tersebut. Sebab, banyak jenderal Polri lain yang lebih menginspirasi.

"Banyak jenderal yang lebih baik..Nama adalah doa," tulis akun @aby_alfaruq

"Auto coret dari pendaftaran akpol," tulis akun @jyze_cem

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini