Via Vallen Geram Adik Kena Corona Berimbas Tetangga Diberhentikan Kerja oleh Pabrik

Rabu, 3 Juni 2020 12:39 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
Via Vallen Geram Adik Kena Corona Berimbas Tetangga Diberhentikan Kerja oleh Pabrik Cerita Via Vallen. ©2020 Merdeka.com/Instagram @viavallen

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu, Via Vallen membagikan cerita tentang adiknya yang dinyatakan positif covid-19. Ternyata, unggahan Via Vallen tersebut berimbas pada para tetangga yang bekerja di pabrik.

Mereka diberhentikan oleh pihak pabrik karena satu RT dengan keluarga Via Vallen. Tentu saja hal tersebut membuat Via Vallen geram. Ia sangat menyayangkan kebijakan pabrik tersebut.

Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 7 halaman

Tanya ke Netizen

cerita via vallen

©2020 Merdeka.com/Instagram @viavallen

Dilansir dari akun Instagram @viavallen, Via Vallen membagikan ceritanya. Ia menceritakan tentang beberapa tetangganya yang diberhentikan oleh pabrik tempat mereka bekerja.

Via kemudian bertanya kepada netizen apakah kejadian ini juga terjadi di wilayah mereka atau tidak.

"Maaf aku mau sharing lagi soal adekku, kali ini imbasnya ke tetangga. Aku mau tanya, apakah kejadian ini juga terjadi di tempat kalian.....
Tapii sebelumnya maaf kalo ada pihak yg merasa dirugikan karena postingan ini," tulis @viavallen.

2 dari 7 halaman

Ceritakan Tentang Tetangga yang Diberhentikan Kerja oleh Pabrik

Melalui unggahan tersebut, Via menceritakan beberapa tetangganya diberhentikan kerja selama 14 hari karena unggahan Via. Seperti yang diketahui, Via sempat membagikan cerita tentang adiknya yang dinyatakan positif covid-19.

"Jadi ada beberapa tetangga yg kerja di pabrik bilang di berhentikan dr pekerjaan selama 14 hari oleh personalia dll gara2 POSTINGANKU YG BILANG BAHWA ADEKKU POSITIF #CORONA," tulis @viavallen.

3 dari 7 halaman

Via Pertanyakan Kebijakan Pabrik

cerita via vallen

©2020 Merdeka.com/Instagram @viavallen

Via mempertanyakan tentang kebijakan pabrik yang mengatakan bahwa jika ada karyawan yang satu RT dengan orang positif covid-19, maka RT harus lapor ke pabrik setempat.

"Katanya sudah peraturan dr pabrik bahwa jika ada karyawan pabrik yang satu RT dengan orang terpapar #covid19 , maka RT harus laporan ke pabrik setempat," tulis @viavallen.

4 dari 7 halaman

Via Tanya ke Ketua RT

Untuk memastikan dan agar tetangganya tak diberhentikan oleh pihak pabrik, Via pun langsung bertanya pada ketua RT setempat. Ternyata, RT setempat juga tidak pernah menelfon ke pabrik tempat tetangganya bekerja.

"Agar pegawai tersebut di berhentikan dr pabrik / di isolasi biar tidak menularkan ke karyawan yg lain. Aku kroscek ke Pak RT, katanya tidak pernah telfon ke pabrik2 warganya," tulis @viavallen.

5 dari 7 halaman

Via Vallen Geram

Via lantas mempertanyakan lagi kebijakan pabrik. Ia mempertanyakan sumber informasi pabrik tersebut. Jika memang dari akun Instagramnya, ia menyayangkan karena pihak pabrik tak bertanya dan crosscheck dulu padanya.

"Apa bener kebijakan dr pabrik seperti itu??? ( maaf, krn sy tidak tau aturannya seperti apa).Lalu sumbernya dr mana jika RT tidak lapor ke pabrik? Apakah dr postingan di IGku?," tulis @viavallen.

"Seharusnya kroscek dulu lahh, adekku positifnya sudah lebih dari 1 BULAN YANG LALU!!
Kasian kan kalo cm gara2 postinganku mereka jd kehilangan pekerjaan yg jd mata pencahariannya sehari harii. Yg harusnya dpt tambahan dr lembur, akhirnya malah ga dapet apa apa," lanjutnya.

6 dari 7 halaman

Via Vallen Sayangkan Kebijakan Pabrik

Via menyayangkan keputusan pabrik yang memberhentikan beberapa tetangganya selama 14 hari tersebut. Terlebih dengan kondisi saat ini yang sedang sulit.

"Mereka yang kalian berhentikan dr pekerjaannya loh gak satu rumah sama adekku, Kenapa jadi kaya gitu dampaknya???
Sampe segitunya kah??? Apakah kita harus diam kalo terpapar agar TIDAK MERUGIKAN ORANG LAIN???  Kondisi sekarang itu udh susahh, mbokya jangan malah bikin orang tambah susah" tulis @viavallen.

7 dari 7 halaman

Reaksi Para Netizen

Para netizen yang melihat unggahan tersebut kemudian memberikan beragam komentarnya. Seperti komentar-komentar berikut ini.

"Klau disini jg gtu mbak. temen aq di phk krn tetanggany ada yg positif .n hrus isolasi 14 hr," tulis @ochachaann.

"Ditmpatku krja ya sprti itu mbk..aturannya klau ada tetangganya satu rt kenak diliburkan 14 hr.tapi tetap digaji," tulis @farida_ida82.

"Semangat mbak viaa," tulis @jakanation_art57. [add]

Baca juga:
Adik Positif Covid-19, Tetangga Via Vallen Ikut Kena Imbas sampai Dirumahkan
Ramai Kabar Adik Via Vallen Positif Corona, Tetangga Turut Terkena Imbas
Ratna Antika, Pedangdut Asal Jatim yang Tak Kalah Berbakat dari Via Vallen dan Nella
Via Vallen Pastikan Penanganan Sang Adik Sesuai Protap, 'Dikurung' Tidak Boleh Keluar
Curhat Via Vallen Usai Sang Adik Positif Corona, Dijauhi Tetangga Hingga Mau Didemo
Mirip Istana Disney, Ini Potret Rumah Impian Via Vallen

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini