Tujuan Perkawinan Dalam Agama Islam, Ketahui Manfaat & Keuntungannya

Kamis, 8 April 2021 11:12 Reporter : Mutia Anggraini
Tujuan Perkawinan Dalam Agama Islam, Ketahui Manfaat & Keuntungannya Ilustrasi pernikahan. ©2015 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Tujuan perkawinan dalam agama Islam sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tujuan perkawinan pada umumnya. Pernikahan sendiri merupakan salah satu bentuk ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT di dalam firman-Nya. Bahkan, ikatan suci dua orang insan itu disebut sebagai mitsaqan ghaliza di dalam Alquran yang memiliki arti kokoh dan kuat.

Generasi muda hingga pasangan suami istri yang telah menjalin rumah tangga pun seringkali bertanya-tanya mengenai hakikat perkawinan. Tak sedikit yang lantas tak mengetahui tujuan perkawinan dalam agama Islam hingga merasa hilang.

Akibatnya, banyak kasus perceraian yang lantaran tak mengerti sepenuhnya mengenai makna perkawinan dalam agama Islam. Padahal, perceraian merupakan sesuatu yang tak disenangi oleh Allah SWT.

Maka dari itu, ada baiknya bagi para calon pengantin ataupun pasangan suami istri untuk mengetahui tujuannya seperti yang tertulis dalam Alquran dan hadis. Berikut tujuan perkawinan dalam agama Islam seperti yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Selanjutnya: Menaati Perintah Allah SWT...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini