Tips Aman ODP dan PDP Agar Tak Menularkan Covid-19 ke Orang Lain

Senin, 30 November 2020 07:11 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Tips Aman ODP dan PDP Agar Tak Menularkan Covid-19 ke Orang Lain Ilustrasi Covid-19. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Virus corona merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Penyakit akibat serangan virus ini terkenal dengan nama Covid-19. Sebagian besar kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti misalnya flu. Akan tetapi, virus ini juga mampu menyebabkan infeksi pernapasan berat, misalnya seperti infeksi paru-paru (pneumonia), Middle-East Respiratory Syndrome (MERS) serta Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) atau yang lebih dikenal dengan virus Corona adalah jenis baru coronavirus yang menular ke manusia. Sudah menjadi rahasia umum, virus ini mampu menyerang siapa saja. Mulai dari bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, hingga ibu menyusui. Apalagi saat ini masyarakat sudah banyak yang menjadi ODP maupun PDP.

Lantas bagaimana tips aman ODP dan PDP agar tak menularkan Covid-19 ke orang lain? Melansir dari laman resmi kemlu.go.id, simak ulasan informasinya berikut ini.

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Baca Selanjutnya: Gejala Virus Corona Covid-19...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini