Teteh Baik Hati, Penuh Kasih Sayang Nasihati Bocah Kedapatan Mencuri

Kamis, 23 Juni 2022 08:38 Reporter : Mutia Anggraini
Teteh Baik Hati, Penuh Kasih Sayang Nasihati Bocah Kedapatan Mencuri Penuh Kasih Sayang Nasihati Bocah Kedapatan Mencuri. Instagram @jurnalisjunior ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Mencuri merupakan salah satu perbuatan tercela yang patut dihindari. Melihat aksi tersebut, tak sedikit orang yang merasa kesal hingga geram dengan pelaku.

Hal tersebut justru tak terjadi dengan sosok wanita cantik berikut ini. Bertugas menjadi kasir di sebuah minimarket, dia tak marah melihat kelakuan bocah pencuri.

Malah, dia memberi nasihat dengan penuh kelembutan. Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 6 halaman

Nasihati Bocah Pencuri

Melansir dari akun Instagram @jurnalisjunior, seorang bocah tertangkap basah oleh seorang karyawan minimarket tengah mencuri. Mengenakan kaos berwarna merah, bocah tersebut berdiri tepat di samping meja kasir.

"Ketahuhan mencuri, tapi lihat yang dilakukan wanita ini," dikutip dari keterangan video.

Kendati mengetahui aksi tak terpuji dari bocah tersebut, karyawan minimarket yang merupakan seorang wanita muda justru memberikan reaksi mencengangkan. Bukan marah, wanita tersebut malah memberikan nasihat dan bakal mengganti uang kerugian yang disebabkan sang bocah pencuri.

"Teteh bayarin, tapi adek ga boleh ngambil-ngambil yah," katanya.

3 dari 6 halaman

Dibantah, Tetap Bersikap Lembut

Kepergok mencuri, bocah tersebut lantas memberi reaksi. Meski tertangkap basah, dia masih sempat melontarkan pembelaan diri.

"Ga, tapi tadi ga," ucapnya.

Mendengar pembelaan diri dari bocah tersebut, wanita petugas kasir itu lantas memberi bukti. Bocah pencuri tersebut lalu ditunjukkan soal sistem barcode yang berlaku bagi barang-barang di dalam minimarket.

penuh kasih sayang nasihati bocah kedapatan mencuri
Instagram @jurnalisjunior ©2022 Merdeka.com

Bagi barang yang telah dibayar, maka barcode bakal berwarna merah. Namun, barang sang bocah tersebut justru belum berwarna merah saat dilakukan scanning. Alhasil, dia tertegun tak berkutik.

"Ga, teteh tahu sayang. Kalau model sudah dibayar itu ini ada tanda merahnya soalnya discan. Dedek mah belum, nih belum ada tanda merahnya. Tuh, masih masuk," terang wanita tersebut.

4 dari 6 halaman

Akui Tak Marah

Aksinya dibuktikan dengan hal tersebut semakin membuat bocah pencuri kian terdiam. Kendati demikian, wanita tersebut mengaku tak merasa marah dan kesal.

Bersimpuh di hadapan bocah tersebut, wanita itu melanjutkan nasihat. Dengan perkataan lembut dan penuh pengertian, wanita tersebut memberi penjelasan mengenai geak-gerik sang bocah yang rupanya telah ia pantau sedari awal.

penuh kasih sayang nasihati bocah kedapatan mencuri
Instagram @jurnalisjunior ©2022 Merdeka.com

"Dede ngambil kan? Ga apa-apa, teteh ga marah, teteh juga ga bilang ke orangtua dedek. Teteh malah kasih ini, tapi ga boleh nakal lagi ya. Teteh sudah lihat waktu dari awal dedek bawa tas itu, tapi teteh ga mau dedek malu jadi teteh diam saja," ujarnya.

Menjelang akhir video, wanita tersebut masih bersimpuh. Membelikan kedua barang yang merupakan makanan kecil, dia bahkan turut memberi sejumlah uang.

"Nih, uangnya. Tapi ga boleh (mencuri) lagi ya? Janji?" tukasnya.

5 dari 6 halaman

Sikap Teteh Baik Hati Bikin Salut

Aksi wanita penjaga kasir tersebut sontak membuat publik terkagum. Apresiasi serta ucapan terima kasih mendarat kepada sosok wanita berhati mulia tersebut.

"Respect banget sama si tetehnya," tulis akun @ghema_lms

"Terimakasih teteh baik...pelajaran yang sungguh berharga," tulis akun @aditya_akbar88

"Semoga rejekinya lancar teh," tulis akun @denggasri866

"Masyaalloh mendidik banget buat si adek," tulis akun @danaavlgrssht

"Tetehnya baik banget, memberi pelajaran yang sangat baik buat si dedenya, dan dedenya moga ga di ulang lagi ya," tulis akun @andi.kona_tography

6 dari 6 halaman

Video

"Terimakasih orang baik," demikian dikutip dari keterangan video. Energi positif dari kemuliaan hati wanita tersebut sukses membuat banyak orang tersentuh.

Berikut video selengkapnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by JURNALIS_JUNIOR (@jurnalisjunior)

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini