Surat Terbuka Iis Dahlia, Buntut Masalah dengan Sopir Ojek Online

Selasa, 24 Desember 2019 08:16 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Surat Terbuka Iis Dahlia, Buntut Masalah dengan Sopir Ojek Online Iis Dahlia. ©2019 Instagram Iis Dahlia

Merdeka.com - Kasus penyelundupan barang mewah di pesawat Garuda Indonesia masih terus menjadi perbincangan hangat netizen. Iis Dahlia, penyanyi sekaligus istri pilot Garuda Indonesia yang membawa pesawat tersebut, turut menjadi sorotan.

Setelah mengakui kebenaran suaminya yang menerbangkan pesawat Minggu (8/12), Iis menjadi perbincangan hangat. Iis kembali memberi pernyataan yang menghebohkan, Selasa (17/12).

Dia mengaku kesal dengan komentar netizen yang terus menyudutkan suaminya dalam kasus penyelundupan tersebut.

"Sedih ya sedih, ini orang-orang kenapa ya pada ngata-ngatai ke gue, ke kehidupan gue. Ada yang bilang laki gue disuap berapa, lo pikir apa? Suami gue pilot, bukan sopir ojol," kata Iis dilansir dari Brilio.net.

Pernyataannya ini menuai buntut panjang, hingga akhirnya, Senin (23/12) kemarin, Iis Dahlia membuat surat terbuka.

2 dari 7 halaman

Surat Terbuka

Melalui unggahan kilas cerita di instagramnya, Iis mengunggah surat terbuka yang ditulis di sebuah aplikasi catatan handphone. Dalam surat tersebut, Iis menuliskan kalau ia tidak bermaksud menyinggung pihak manapun.

surat terbuka iis dahlia
2019 Instagram Iis Dahlia

"Sehubung dengan adanya pemberitaan yang menyudutkan saya dan keluarga di beberapa media, bersama ini saya membuat pernyataan bahwa saya tidak pernah berniat untuk menghina siapapun, menyudutkan profesi apapun, dan saya tidak pernah berniat menyinggung siapapun atas adanya peristiwa yang terjadi di media belakangan ini," tulis Iis Dahlia, Senin (23/12).

Surat terbuka Iis Dahlia ini menegaskan klarifikasi Iis Dahlia terkait pernyataannya yang disalah artikan oleh beberapa pihak.

3 dari 7 halaman

Iis Dahlia Singgung Profesi Ojol

Pernyataan Iis Dahlia saat diwawancara media, dipahami berbeda-beda oleh setiap orang. Ada oknum yang merasa tersinggung dengan apa yang disampaikan Iis Dahlia terkait profesi suaminya yang dibandingkan dengan profesi Ojol.

iis dahlia dan satrio dewandonoinstagram iis dahlia
2019 Merdeka.com

Dalam pernyataannya, Selasa (17/12) lalu, Iis membuat pembelaan atas tuduhan yang diberikan ke suaminya yang berprofesi sebagai pilot. Ia menyebut, suaminya hanya menjalankan tugasnya sebagai pilot saja.

"Ticketing beda, pilot beda, bagasi beda, bea cukai beda. Jadi jangan siapa yang salah, siapa yang kena bully," pembelaan Iis ini diikuti dengan menyebut profesi ojol.

4 dari 7 halaman

Rumah Digeruduk Ojol

rumah iis dahlia
istimewa

Sejak pagi, para pengemudi ojek online ini sudah berada di rumah mewah Iis Dahlia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Para pengemudi ojol ini meminta klarifikasi Iis Dahlia terkait pernyataannya yang menyinggung profesi ojol.

"Apa yang sudah kita sampaikan kepada mbak Iis Dahlia, dengan iktikad baik, melakukan klarifikasi dan permintaan maaf terbuka kepada ojek online yang ada di seluruh Indonesia," ungkap perwakilan GARDA, saat diwawancara wartawan Status Selebritis.

5 dari 7 halaman

Akui Suaminya Pilot yang Bawa Harley Mantan Dirut

Jauh sebelumnya, Iis Dahlia memberikan pernyataan mengejutkan dengan membenarkan kalau suaminya, Satrio Dewanto, adalah pilot yang mengendarai pesawat Garuda berisi barang mewah selundupan Ari Askhara.

iis dahlia
2019 Instagram Iis Dahlia


Iis menuliskan pernyataannya lewat unggahan kilas cerita, Minggu (8/12).

"Banyak media yang bertanya kepada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat dari Toulouse ke Jkt. Jawabannya iya.. dia salah satu crew aktif, tapi jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut silahkan menghubungi pihak berwenang..." tulis Iis Dahlia.

6 dari 7 halaman

Dirut Garuda Dipecat

indonesia
2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo


Terungkap ada barang mewah berupa motor Harley Davidson dan sepeda Brompton yang dibawa oleh pesawat Airbus 330-900 Neo, dari Toulouse ke Jakarta, Minggu (17/11).

Setelah diselidiki, Direktur Utama Garuda, Ari Askhara akhirnya dipecat dari jabatannya. Kini posisi Dirut Garuda diganti oleh Fuad Rizal sampai rapat umum pemegang saham.

7 dari 7 halaman

Kasus Penyelundupan Harley dan Brompton

Terkuaknya kasus penyelundupan ini membuka catatan kelam dalam manajemen Garuda Indonesia. Satu per satu kasus dan penyelewengan yang terjadi selama Ari Askhara menjabat diungkap.

Ketua Umum Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI), Zaenal Muttaqin buka suara, "Selama ini kinerja Ari Askhara di Garuda selalu kontroversi," ungkapnya.

Zaenal juga menambahkan kalau masih banyak petinggi maskapai plat merah itu yang berupaya melakukan penyelundupan serupa dengan Ari Askhara. [snw]

Baca juga:
Reaksi Iis Dahlia Usai Rumah Mewahnya Digeruduk Sopir Ojek Online
Buntut Bandingkan Pilot Sama Ojol, Rumah Mewah Iis Dahlia Digeruduk Sopir Ojek Online
Menengok Kegaduhan di Instagram Iis Dahlia, Ada yang Ngaku Anak dan Istri Sopir Ojol
Sering Dibully, Iis Dahlia Sebut Netizen Sotoy
Harga TK di Jakarta Tahun 2020, Musisi Anji Komentar 'SPP Tahunan 343 Juta'
Iis Dahlia Bela Suami Dibully Bawa Harley: Suami Gue Itu Pilot, Bukan Sopir Ojol

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini