Sosok Mertua Iptu Danny Sutarman Ternyata Jenderal Polri, Ini Potretnya

Rabu, 18 Mei 2022 12:44 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Sosok Mertua Iptu Danny Sutarman Ternyata Jenderal Polri, Ini Potretnya Deas Olivia Menantu Mantan Kapolri. Instagram @deasolivia ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Iptu Danny Sutarman segera dikaruniai anak kedua dari pernikahannya dengan Deas Olivia. Hal ini diketahui saat Danny mengunggah momen 7 bulanan sang istri di akun instagramnya beberapa waktu lalu.

Danny dan Deas dikenal sebagai pasangan serasi. Keduanya menikah pada tahun 2017 lalu. Kisah cinta sejoli terjalin sejak masih duduk di bangku sekolah.

Tak hanya Danny, Deas juga ternyata berasal dari keluarga kepolisian. Ayahnya merupakan jenderal bintang satu polri. Berikut ulasannya dilansir dari berbagai sumber, Rabu (18/5).

2 dari 4 halaman

Mertua Iptu Danny Sutarman Jenderal Polisi

Danny Trisespianto Arief atau biasa dipanggil dengan Iptu Danny Sutarman merupakan putra dari mantan Kapolri Jenderal Sutarman. Danny dikenal sebagai polisi yang garang dan tegas saat tugas.

Rupanya ketegasan Danny tak hanya mengikuti ayahnya saat aktif di kepolisian, dia juga mencontoh sang mertua. Tak banyak yang tahu jika mertua Danny seorang jenderal bintang satu polisi.

mertua iptu danny sutarman brigjen asep safrudin
©2022 Merdeka.com

Mertua Danny bernama Brigjen Asep Safrudin. Brigjen Asep perwira tinggi polri yang berpengalaman di bidang reserse.

3 dari 4 halaman

Sosok Brigjen Asep Safrudin

mertua iptu danny sutarman brigjen asep safrudin
©2022 Merdeka.com

Brigjen Asep Safrudin alumni Akademi Kepolisian kelulusan tahun 1993. Pria kelahiran tahun 1969 ini pernah menempati berbagai jabatan strategis di Korps Bhayangkara.

Jabatan-jabatan itu antara lain, Kapolres Bogor (2012), Wakapolres Metro Jakarta Barat (2014), Kapolresta Barelang (2014) dan Dirresnarkoba Polda Banten (2016).

Kini besan Jenderal Sutarman ini mengemban amanah sebagai Wakapolda Kalimantan Barat sejak tahun 2020.

4 dari 4 halaman

Sempat Bingung Deas Pacaran dengan Anak Mantan Kapolri

Brigjen Asep mengaku sempat bingung saat putrinya, Deas Olivia menjalin asmara dengan Danny yang merupakan anak mantan kapolri. Namun ternyata keduanya berjodoh sehingga Brigjen Asep menjadi besan Jenderal Sutarman.

deas olivia menantu mantan kapolri
Instagram @deasolivia ©2020 Merdeka.com

"Pikiran saya nggak bisa tidur. Ini saya bingung ini semenjak Deas pacaran sama mas Danny. Ini gimana ini anak saya pacaran sama anak Komandan saya," ungkap ayah dari Deas, Asep dalam video unggahan Deas. [dea]

Baca juga:
Kisah Pilu Wanita Divonis 30 Tahun Penjara Gara-gara Keguguran
Apa Itu Bipolar dan Ciri-cirinya, Lengkap Disertai Jenis-jenisnya
Usia Baru 20 Tahun Pemuda ini Sukses Jadi Pedagang, Punya 7 Cabang Omzetnya Fantastis

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini