Selamat! Perwira Polri Anak Eks Kasau Naik Pangkat saat di Luar Negeri, Jadi Iptu

Selasa, 5 Juli 2022 09:00 Reporter : Mutia Anggraini
Selamat! Perwira Polri Anak Eks Kasau Naik Pangkat saat di Luar Negeri, Jadi Iptu Perwira Polri Anak Eks Kasau Naik Pangkat Saat di Luar Negeri. Instagram/@hafizzyakbar ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Putra mantan Kepala Staff Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna kembali membawa kabar bahagia. Sosoknya berhasil naik pangkat.

Bahkan, hal tersebut diperolehnya saat masih menimba ilmu di luar negeri. Kenaikan pangkat tersebut melukiskan momen tak terlupakan di benak sang putra eks Kasau.

Lantas, seperti apa reaksinya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Naik Pangkat di Luar Negeri

Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna tak henti-hentinya mendapatkan kabar membanggakan dari sosok sang putra tercinta, Iptu Hafiz Akbar. Sang buah hati yang diketahui merupakan anggota Polri telah berhasil naik pangkat.

Hal itu turut diungkap Iptu Hafiz Akbar melalui akun media sosialnya berupa Instagram dalam @hafizzyakbar. Sembari mengunggah satu foto dirinya sendiri dalam balutan seragam dinas ala Korps Bhayangkara, Iptu Hafiz Akbar mengungkap kabar bahagia.

Iptu Hafiz sebelumnya diketahui berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) saat momen keberangkatan dirinya ke Inggris beberapa tahun lalu. Kini, dia naik pangkat menjadi Inspektur Polisi Satu atau Iptu.

Disebutnya, momen kenaikan pangkat tersebut bukan menjadi penanda atas naiknya gaji hingga posisi. Namun, hal tersebut justru dimaknainya sebagai penanda jika dirinya memiliki kesehatan prima, sebuah kemewahan yang jarang disadari banyak orang.

perwira polri anak eks kasau naik pangkat saat di luar negeri

Instagram/@hafizzyakbar ©2022 Merdeka.com

"Nevertheless this rank signifies more than just pay grade or position. It represents four years of a healthy life with no misconducts. Something that, even if we might not realise it, is a luxury,"

"(Pangkat ini menandakan lebih dari sekadar gaji atau posisi. Hal itu mewakili empat tahun hidup sehat tanpa kendala apapun. Sesuatu yang bahkan mungkin tidak kita sadari, merupakan sebuah kemewahan)" tulisnya melalui akun Instagram pribadinya.

3 dari 6 halaman

Ungkap Rasa Syukur

Berpose di depan salah satu gedung perkuliahan di University of Edinburgh membuat Iptu Hafiz Akbar nampak begitu gagah. Sejumlah bedge dari institusi Polri melekat dan terpampang jelas di tubuhnya.

Tak banyak dari foto para anggota polisi selayaknya Iptu Hafiz Akbar. Mengenakan seragam dinas, Iptu Hafiz Akbar tak segan untuk tersenyum ke arah kamera.

Momen kenaikan pangkat yang langka lantaran saat ini dia masih berkuliah di luar negeri. Hal itu turut diungkapnya dengan rasa syukur.

hafiz akbar
Instagram/@haffizyakbar ©2020 Merdeka.com

"For that, there is no shortage of being thankful to Allah SWT.
Alhamdulillah,
First Police Inspector,"

(Untuk itu, tidak ada salahnya untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Alhamdulillah,

Inspektur Polisi Satu)" imbuh Iptu Hafiz.

 

4 dari 6 halaman

Putra Eks Kasau

Ipda Hafiz Akbar merupakan putra dari mantan Kepala Staf Angkatan Udara (kasau), Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna. Ia mengikuti jejak sang ayah berkarier sebagai abdi negara menjadi seorang polisi.

Bukan ikut berjuang di bawah panji yang sama, Iptu Hafiz justru memilih jalan sendiri. Dia justru melirik Polri untuk berkarier usai tamat sekolah.

hafiz akbar

Instagram/@haffizyakbar ©2020 Merdeka.com

Mendapatkan restu, Iptu Hafiz lantas bertolak dan menimba ilmu di institusi pendidikan Polri, Akademi Kepolisian (Akpol) Akpol. Iptu Hafiz diketahui berhasil lulus dari Akpol pada tahun 2018 silam.

Kala itu, Iptu Hafiz seketika mendapatkan amanah. Usai lulus, dia diketahui bertugas di Polres Bogor.

5 dari 6 halaman

Pakai Beasiswa, Bersekolah di Skotlandia

Tak hanya berparas tampan dan gagah, ia juga dikenal dengan sosok yang cerdas. Terbukti, Hafiz berhasil lolos seleksi beasiswa LPDP yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan. Berdasarkan informasi, Hafiz diketahui mendaftar di salah satu kampus terbaik dunia, Universitas Edinburgh, Skotlandia.

Setelah menjalani beberapa seleksi, Hafiz dan 35 perwira polri lainnya akhirnya berhasil mendapatkan beasiswa tersebut untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Melalui unggahan di Instagram pribadinya @hafizzyakbar, ia membagikan beberapa potret saat dirinya mengikuti acara pelepasan.

hafiz akbar
Instagram/@haffizyakbar ©2020 Merdeka.com

"Alhamdulillah pagi ini Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. telah memberi arahan dan melepas kami, 35 penerima beasiswa LPDP dari Polri untuk melaksanakan studi S2 dan S3 di US dan UK," tulisnya.

6 dari 6 halaman

Banjir Apresiasi

Momen kenaikan pangkat Iptu Hafiz membuat publik ikut memberikan apresiasi. Banyak yang senantiasa memberikan dukungan serta doa bagi karier serta kehidupan Iptu Hafiz di masa depan.

"Selamat komandan atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sukses selalu komandan," tulis akun @fajarsidikb_42

"Selamat atas kenaikan pangkatnya komandan," tulis akun @sitirimawati

"Mengerikan. Naik pangkat di luar negeri, selamat komandan. Sukses dan amanah selalu!!" tulis akun @rizkyysfd_

"Selamat komandann atas kenaikan pangkatnyaa. Semoga amanah dan barokah ndannn," tulis akun @satriocahyadp

"Selamat ndann," tulis akun @lordnevx

"Selamat komandannnnn," tulis akun @jimaraidang

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini