Selain Reynhard Sinaga, Ini 5 Sosok Penjahat yang Juga Disebut 'Monster'

Rabu, 8 Januari 2020 11:58 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Selain Reynhard Sinaga, Ini 5 Sosok Penjahat yang Juga Disebut 'Monster' Reynhard Sinaga. ©2020 AFP/HO/GREATER MANCHESTER POLICE

Merdeka.com - Reynhard Sinaga ditangkap karena kasus pemerkosaan terhadap ratusan pemuda, pertengahan 2017 silam di Manchester, Inggris. Dua tahun menjalani penahanan dan persidangan, Reynhard divonis penjara seumur hidup, Senin (6/1) lalu.

Dalam persidangannya, hakim yang mengadili, Suzanne Goddard menyebut Reynhard sebagai monster jahat. Sampai sejauh ini, pria berusia 36 tahun ini diketahui telah memerkosa 195 pria muda.

Selain Reynhard Sinaga yang disebut sebagai monster, lima penjahat ini juga dijuluki monster dan predator seks karena perbuatan kriminal mereka.

1 dari 5 halaman

Richard Huckle dari Inggris

Richard Huckle, pria asal Inggris yang bekerja fotografer dan guru relawan ditangkap tahun 20114 di Kuala Lumpur Malaysia. Kalau Reynhard mengincar korban seorang pria muda, Huckle mengincar anak-anak kecil.

 /></p>
<p style=2020 BBC

Ia telah melakukan aksi bejatnya itu sejak tahun 2006. Huckle mengaku sebagai pedofil dan berdasarkan penyelidikan, ia telah melakukan pemerkosaan terhadap anak dari usia enam bulan hingga 12 tahun.

Dilansir dari BBC, Huckle dibunuh di dalam penjara, bulan Oktober 2019 lalu.

2 dari 5 halaman

Joji Obara dari Jepang

Joji Obara disebut sebagai monster dan predator seks dengan jumlah terbanyak di dunia, Reynhard berada tepat di bawahnya. Joji merupakan pria keturunan Korea-Jepang, yang pertama kali ditangkap karena kasus pembunuhan seorang wanita di Australia.
 /></p>
<p style=2020 Mirror.uk

Dari satu kasus tersebut, terungkap kalau Joji telah melakukan banyak tindakan kriminal lain. Ia telah memperkosa ratusan wanita, bahkan ada yang menyebut jumlahnya mencapai 400 orang.

Sama seperti Reynhard, Joji juga merekam aksi bejatnya ini dengan menggunakan video tape.

3 dari 5 halaman

Sunil Rastogi asal India

Tak kalah kejam, Suni Rastogi juga ketahuan telah melakukan pemerkosaan terhadap anak-anak di bawah umur. Pria asal India ini telah melakukan aksi bejatnya itu selama 13 tahun.
 /></p>
<p style=2020 Times of India


Sama seperti Huckle, Rastogi dikenal sebagai pedofil dan menargetkan korban anak-anak dari usia 11 hingga 13 tahun. Belasan tahun beraksi, Rastogi sudah memerkosa 600 gadis beranjak dewasa.

Kini, Sunil Rastogi masih mendekam di penjara untuk membayar perbuatan keji yang telah ia lakukan.

4 dari 5 halaman

Ted Bundy asal Amerika Serikat

Kejahatan seksual kejam selanjutnya dilakukan oleh Ted Bundy, pria asal Amerika Serikat. Tidak hanya memerkosa saja, pria bernama lengkap Theodore ini juga membunuh korbannya.
 /></p>
<p style=2020 State Archive of Florida

Ia adalah dalang di balik hilangnya puluhan perempuan muda di Amerika Serikat awal abad 20 silam. Wajahnya yang tampan mudah memperdaya korbannya, setelah melancarkan aksinya, korban akan diperkosa dan dibunuh.

Dari penyelidikan, ada sebanyak 36 wanita muda yang menjadi korban kekejaman monster Ted Bundy ini.

5 dari 5 halaman

Fanwell Khumalo dari Afrika Selatan

Di Afrika, angka kekerasan seksual masih cukup tinggi. Pria asal Afrika Selatan, Fanwell Khumalo dikenal sebagai monster dan predator seks yang ditangkap karena telah melakukan penculikan dan pemerkosaan.
 /></p>
<p style=2020 Genderlink.org.za

Khumalo melancarkan aksi bejatnya dengan menyamar sebagai polisi dan mengelabuhi korbannya. Ia tangkap dan didakwa atas 103 kasus pada 7 Maret 2007.

[snw]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini