Sandiaga Uno jadi Mak Comblang, 13 Pasangan Berhasil Menikah, Terbaru Sosok Ini

Selasa, 29 November 2022 09:00 Reporter : Mutia Anggraini
Sandiaga Uno jadi Mak Comblang, 13 Pasangan Berhasil Menikah, Terbaru Sosok Ini Sandiaga Uno jadi Mak Comblang. Instagram/@sandiuno ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkesempatan menghadiri pernikahan dua sejoli. Usut punya usut, keduanya merupakan hasil 'mak comblang'.

Sepasang mempelai pun dipertemukan Sandi dan sang istri, Nur Asia Uno. Hingga saat ini, Sandi menyebut telah berhasil menjodohkan 13 pasangan muda.

Lantas, seperti apa momen Sandi beserta sang istri yang bertemu pasangan ke-13 tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Sandiaga Hadiri Pernikahan Eks Aspri

Agri dan Qonita berjalan ke atas pelaminan. Keduanya nampak serasi dalam balutan pakaian pengantin dengan nuansa modern.

Di sela-sela momen pesta tengah berlangsung, keduanya mendapat tamu kehormatan. Tak lain, tamu tersebut merupakan Sandiaga beserta sang istri, Nur Asia Uno.

Kedua tamu tersebut seketika menjadi pusat perhatian. Sang mempelai pria rupanya merupakan mantan asisten pribadi Sandiaga.

sandiaga uno jadi mak comblang
Instagram/@sandiuno ©2022 Merdeka.com

"Alhamdulillah saya bisa hadir langsung pada pernikahan mantan asisten pribadi saya @callmeagree dan @qonita_aziz," demikian dikutip dari keterangan video pada akun Instagram @sandiuno.

"Selamat menjalani ibadah terlama seumur hidup. Semoga hari-hari kalian penuh berkah serta apapun yang kalian lakukan atas nama pernikahan dan keluarga bisa menjadi ladang pahala buat kalian. Aamin YRA," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Hasil Kerja Keras Sandiaga & Istri

Diketahui, kedekatan kedua mempelai pun bermula dari ide Sandiaga bersama sang istri. Sandi dan sang istri yang akrab disapa Mpok Nur tersebut bahkan menyebut mereka dengan sebutan 'mak comblang'.

"Tentunya ini berkat usaha mak comblang yang super hebat," ungkapnya.

sandiaga uno jadi mak comblang
Instagram/@sandiuno ©2022 Merdeka.com

"Siapa lagi kalau bukan saya dan mamah @nurasiauno," sambungnya.

Bahkan saat berada di lokasi, hal ini pun menjadi salah satu omongan yang disebut Sandi saat memberi sambutan. Kedua mempelai lantas saling tersenyum mendengar ungkapan Sandi di hadapan para hadirin pesta pernikahan kala itu.

 

4 dari 6 halaman

Jadi Mak Comblang 13 Pasangan

Di samping Agri dan Qori, terlebih dahulu ada 12 pasangan lainnya yang kini telah melenggang ke pelaminan. Sandi beserta Mpok Nur pun lega melihat fenomena yang satu ini.

Menjelang akhir video, Sandi mengungkap kalimat yang begitu menggelitik. Lantaran sukses menjodohkan 13 pasangan, dia dan sang istri melempar guyonan bakal membuka biro jodoh.

sandiaga uno jadi mak comblang

Instagram/@sandiuno ©2022 Merdeka.com

"Saat ini sudah berhasil mendorong 13 pasangan untuk menikah. Buka biro jodoh kayaknya laku keras nih," tulisnya.

Kedua pasangan pengantin pun kini merasakan kebahagiaan berkali-kali lipat. Tak hanya berhasil menikah, pernikahan keduanya pun turut dihadiri sang menteri.

5 dari 6 halaman

Banjir Tanggapan Publik

Menanggapi video yang diunggah Sandi pada beberapa waktu lalu, publik pun lantas membanjiri kolom komentar. Tak sedikit yang lantas ingin dipertemukan dengan jodoh melalui Sandi dan Mpok Nur.

"Tolong cariin buat saya juga pak," tulis akun @yennimarinda

"Tolong carikan untuk saya pak," tulis akun @atikahsetian

"Alhamdulillah, turut senang. Semoga jadi keluarga samara. Aamiin," tulis akun @katisukardi

"MasyaAllah ikut bahagia," tulis akun @gindie7

6 dari 6 halaman

Video

Sandiaga Uno dan sang istri berhasil mempertemukan 13 pasangan yang kini sah menjadi pasutri. Terbaru yakni mantan asisten pribadi Sandi, Agri dan sang istri bernama Qori.

Berikut video selengkapnya untuk Anda.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini