Sambutan di Pernikahan Kakak, Iqbaal Bak Dilan Beri Kata-Kata Manis Bikin Hati Baper

Jumat, 6 Desember 2019 12:12 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Sambutan di Pernikahan Kakak, Iqbaal Bak Dilan Beri Kata-Kata Manis Bikin Hati Baper Iqbaal Ramadhan. ©2019 Instagram Iqbaal Ramadhan

Merdeka.com - Mengucap kata-kata manis, ternyata tidak hanya bisa dilakukan seorang Iqbaal Ramadhan saat berperan sebagai Dilan saja. Di acara resepsi pernikahan sang kakak, kata-kata sambutan Iqbaal berhasil membuat siapa saja yang mendengarnya tersentuh.

Acara pernikahan kakak Iqbaal memang sudah berlangsung Juli lalu, tapi video sambutan Iqbaal masih jadi perbincangan hangat hingga saat ini. Video yang diunggah oleh channel Youtube Jannata.channel, 27 Oktober lalu ini menunjukkan bagaimana manisnya Iqbaal menyampaikan sambutan.

Bukan rayuan gombal seperti Dilan, tapi kata-kata manis yang ia susun sendiri untuk sang kakak. Iqbaal dengan lancar menyampaikan sambutan di atas panggung dengan mengenakan setelan jas.

Berikut kami rangkumkan sedikit ucapan manis dari sambutan Iqbaal di hari pernikahan sang kakak:

1 dari 5 halaman

Pernikahan Kakak Iqbaal

Iqbaal memiliki seorang kakak perempuan bernama Fildza Hasnamudhia. Hubungannya dengan sang kakak cukup dekat. Hingga akhirnya, Iqbaal harus merelakan kakak perempuannya dipinang.

 /></p>
<p style=2019 Youtube Jannata.channel

Ialah Ahmad Adi Sajana, kakak ipar Iqbaal yang berhasil mengambil hati kakak yang sangat ia sayangi. Iqbaal diberi kesempatan untuk memberikan sambutan di hari paling berbahagia bagi kakaknya.

"Hari ini, hari yang bahagia, ini hari yang baik. Hari ini, tepat setahun yang lalu, kedua mempelai belum saling mengenal. Dan, hari ini juga, kedua mempelai telah menjadi role model dalam hidup saya," buka Iqbaal, disambut hening hadirin yang menyimak setiap ucapan Iqbaal dengan tenang.

2 dari 5 halaman

Pembukaan Sambutan dari Iqbaal yang Menyentuh Hati

"Beberapa hari yang lalu, telah duduk di kursi pelaminan untuk mengikrarkan janji sebagai suami dan istri untuk selama-lamanya," lanjut Iqbaal.

Iqbaal juga menyampaikan perasaannya yang campur aduk menghadapi kenyataan bahagia dalam keluarganya.

"Ditanya senang, itu sudah pasti. Ditanya sedih, itu juga tidak bisa saya hindari," ujar Iqbaal dengan nada tenang.

Pemeran tokoh Dilan dalam film Dilan 1990 ini melanjutkan sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir. Sambil mengintip catatan di ponselnya, Iqbaal terus melanjutkan sambutan manisnya.

3 dari 5 halaman

Sosok Sang Kakak bagi Iqbaal

"Buat saya ada dua tipe orang yang lahir di bumi ini. Yang pertama, orang-orang yang terlahir untuk jadi pintar, seperti teteh. Dan, juga orang-orang yang terlahir untuk berusaha menjadi pintar, seperti saya," aktor kelahiran 1999 ini terus melanjutkan sambutannya dengan tenang.


 /></p>
<p style=2019 Youtube Jannata.channel

Iqbaal melanjutkan sambutannya dengan cerita mengenai sang kakak. Bagi Iqbaal, kakak perempuannya itu adalah sosok panutan, orang terberani yang pernah ia temui, dan orang yang pintar.

Mantan anggota CJR ini juga menyampaikan kalau ia sangat mengagumi sang kakak. Iqbaal juga menceritakan kalau, kakaknya jugalah yang mendorong Iqbaal untuk kuliah di Amerika Serikat.

4 dari 5 halaman

Menahan Haru Bahagia

Di tengah-tengah Iqbaal menceritakan bagaimana awalnya sang kakak memberitahunya tentang rencana menikah, suara Iqbaal jadi sedikit serak. Aktor berusia 20 tahun ini tampak menahan air mata haru bahagianya.

"Saya senang, tapi saya juga menangis, saya kaget. Dan, saya paham betul, kalau perasaan itu hanya akan saya rasakan sekali seumur hidup saya," ujar Iqbaal.

"Waktu bergerak cepat, seperti ditinggal tidur lalu bangun tanpa isyarat. Lalu semua hasilnya jatuh sempurna pada tempatnya," lanjut Iqbaal sambil sesekali mengintip catatannya.

Iqbaal juga menceritakan, bagaimana keraguannya terhadap calon kakak ipar bisa sirna. "Buat saya, Teteh adalah perumpamaan sebuah lukisan, sebuah karya seni yang indah dan istimewa. Dan, mas adalah orang pertama yang menghargai karya seni tersebut, tanpa angan-angan apalagi paksaan," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Pesan Iqbaal untuk Sang Kakak Ipar

Tak hanya sambutan manis yang terucap dari seorang Iqbaal. Ia juga mengucap doa untuk sang kakak, serta pesan bagi kakak iparnya.

"Untuk mas, selamat berbahagia, apapun kondisinya. Semoga mas selalu ingat atas harga karya lukisan indah yang cuma mas yang punya di dunia ini," ucap Iqbaal sambil memandang kakaknya di kursi pelaminan.


 /></p>
<p style=2019 Instagram Iqbaal Ramadhan

"Semoga selalu ingat tanah, karena walaupun nanti bertingkat, pasti ujung-ujungnya kita pasti akan terlentang juga di bawah," lanjut Iqbaal.

Sambutan manis Iqbaal ini ditutup dengan pembacaan doa dari Iqbaal untuk sang kakak.

Banyak netizen yang kagum dan terharu dengan sambutan manis Iqbaal.

Seperti akun Dewi Komalasar, "MasyaAllah, bangga punya adek kaya Iqbaal."

Ada juga yang berkomentar kalau Iqbaal mirip dengan Dilan, "Inisih Dilaaannn," tulis akun Renyutari Mr.

[snw]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini