Rapper Juice Wrld Meninggal di Usia Muda, Penyebabnya Masih Belum Pasti

Senin, 9 Desember 2019 09:59 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Rapper Juice Wrld Meninggal di Usia Muda, Penyebabnya Masih Belum Pasti Juice Wrld. ©2019 Instagram Juice Wrld

Merdeka.com - Dunia musik kembali berduka, musisi muda bertalenta, Juice Wrld dikabarkan meninggal pada Minggu (8/12) pagi waktu Chicago. Penyebab pasti meninggalnya Juice masih dalam proses penyelidikan.

Musisi yang baru genap berusia 21 tahun ini mendapatkan perawatan darurat begitu tiba di Chicago's Midway Internatioal Airport. Setelah itu, ia dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Tidak ada tanda-tanda mencurigakan, semua orang dalam penerbangan tersebut bekerja sama dengan baik dan memberi semua informasi yang mereka ketahui," ujar juru bicara polisi Chicago, Anthony Guglielmi.

1 dari 3 halaman

Penyebab Kematian Masih dalam Penyelidikan

Juice Wrld dinyatakan meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit. Hingga saat ini, Senin (9/12), polisi Chicago masih menunggu hasil pemeriksaan dan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian rapper dan penyanyi muda ini.

 /></p>
<p style=2019 Instagram Juice Wrld

Juru bicara Cook County Medical Examiner's Office, Natalia Derevyanny mengatakan, hasil otopsi dari pihak rumah sakit belum bisa ditunjukan dan belum ada petunjuk yang bisa dinyatakan sebagai penyebab kematian Juice.

Pihak label, Interscope Records juga belum memberikan kepastian. Mereka mengabarkan kabar duka ini lewat twitter resmi mereka, "Juice made a profound impact on the world in such a short period of time," tulis mereka.

Setelah kabar ini menyebar, nama Juice Wrld masuk dalam trending Twitter dunia dan Indonesia.

2 dari 3 halaman

Mengejutkan Banyak Pihak

Kabar duka yang datang tiba-tiba ini tentu mengejutkan banyak pihak, dari rekan sesama selebriti, hingga penggemar. Terlebih Juice masih berusia sangat muda dan tidak ada tanda-tanda apapun.

Musisi yang baru saja menginjak usia ke-21 tahun pada 2 Desember lalu ini memiliki banyak prestasi di dunia musik, dan kerap berkolaborasi dengan musisi lain. Tak heran, banyak musisi yang terkejut dengan kabar mendadak ini.

Para musisi tersebut mengungkapkan keterkejutan mereka lewat unggahan di media sosial. Seperti penyanyi Ellie Goulding, rapper Lil Nas X, Chance the Rapper, rapper Juicy J, dan masih banyak lagi lainnya.

"Really shocked and sad to find out Juice wrld passed away,.. and so young too.." tulis DJ Zedd petang kemarin, Minggu (8/12).

3 dari 3 halaman

Sosok Juice Wrld, Muda dan Berbakat

Musisi bernama asli Jarad Anthony Higgins ini lahir 2 Desember 1998 di Chicago, Illnois. Ia memulai kariernya sebagai musisi sejak berada di bangku SMA.

Lagu pertamanya berjudul, Forever yang diunggah di SoundCloud tahun 2015. Selama dua tahun, Juice aktif berkarya lewat SoundCloud dan perlahan namanya mulai banyak dikenal publik.


 /></p>
<p style=2019 Instagram Juice Wrld

Di pertengahan 2017, Juice mendapat perhatian, dan mulai bergabung dengan label Grade A Production. Awal 2018, Juice merilis lagu All Girls Are the Same, dan menerima penghargaan Best New Music dari Pitchfork.

Bakatnya mencipta lagu, membawa karya ciptaannya, Lucid Dream masuk dalam daftar 100 Hot Billboard. Terakhir, tepatnya bulan Mei lalu, Juice menerima penghargaan Top New Artist di Billboard Music Awards.

Turut berduka atas meninggalnya Juice Wrld.

[snw]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini