PSSI Lirik Legenda Belanda Ruud Gullit untuk Latih Timnas

Rabu, 4 Desember 2019 13:43 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
PSSI Lirik Legenda Belanda Ruud Gullit untuk Latih Timnas Ruud Gullit. ©2019 Instagram Ruud Gullit

Merdeka.com - Nama Ruud Gullit dilirik PSSI untuk melatih Timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan juga menyampaikan kalau pihaknya sudah menghubungi pelatih asal Belanda tersebut.

"Kami meminta Sekjen PSSI berkomunikasi dengan dia (Ruud Gullit) di Belanda, sejak sepekan lalu," ujar Iriawan dilansir dari Bola.com.

Langkah ini dilakukan karena tidak adanya kejelasan dari dua kandidat pelatih sebelumnya, Shin Tae Yong dan Luis Milla. Ruud Gullit, pemain sepak bola legendaris Belanda ini akhirnya dipilih untuk jadi kandidat ketiga.

1 dari 3 halaman

Sosok Ruud Gullit

Ruud Gullit, pemain legendaris yang pernah bergabung dengan Timnas Belanda. Bersama Marco van Basten dan Frank Rijkaard, Gullit berhasil membawa Belanda menjuarai Piala Eropa 1988.

 /></p>
<p style=2019 Instagram Ruud Gullit

Penampilan Gullit di lapangan hijau selalu mencuri perhatian. Bukan hanya karena gaya permainannya yang keras, tapi juga gaya rambut gimbalnya yang khas.

Setelah pensiun bermain, Gullit diangkat menjadi pelatih Chelsea dari 1996 hingga 1998. Selama setahun ia melatih Newcastle United, lalu beralih ke Feyenoord Rotterdam sampai 2005. Kini ia melatih tim LA Galaxy sejak 2007.

2 dari 3 halaman

Jadi Kandidat Ketiga, Setelah Shin Tae Yong dan Luis Milla

Pelatih berusia 57 tahun ini memang belum memberi jawaban pasti setelah dihubungi PSSI. Gullit menjadi nama ketiga yang dipilih PSSI setelah Luis Milla.


 /></p>
<p style=2019 Instagram Ruud Gullit

PSSI merasa tidak cocok dengan program yang diajukan oleh Luis Milla. Sebelumnya, ada Shin Tae Yong, pelatih asal Korea Selatan. Namun, Shin menolak tawaran PSSI karena lebih memilih klub di Liga Super China.

3 dari 3 halaman

PSSI Masih Menunggu Jawaban Ruud Gullit

Pihak PSSI sudah menghubungi Ruud Gullit sejak satu pekan lalu dan belum ada jawaban maupun kelanjutan tawaran tersebut. "Sampai saat ini, belum ada kepastian bisa atau tidaknya," ujar Iwan Bule, julukan Mochammad Iriawan.

Dari pihak PSSI, Ruud Gullit diberi waktu selama satu bulan untuk menjawab tawaran melatih Timnas Indonesia. "Ditunggu sampai akhir bulan ini. Mudah-mudahan ada kabar," lanjut Iriawan.

Iriawan juga menambahkan, apabila Gullit menolak tawaran ini, PSSI akan mencari segera mencari kandidat lain untuk jadi pelatih Timnas.

[snw]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini