Profil Pejabat Akmil Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Enggak Ada Hubungan sama Anggiat

Kamis, 25 November 2021 07:08 Reporter : Kurnia Azizah
Profil Pejabat Akmil Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Enggak Ada Hubungan sama Anggiat Pejabat Akmil Brigjen TNI Muhammad Zamroni. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Keributan Anggiat Pasaribu dengan anggota DPR Arteria Dahlan menyeret nama perwira tinggi TNI. Namun seorang Brigjen bertugas di Akademi Militer tidak ada hubungan sama sekali.

Kedua perwira tinggi itu kebetulan sama-sama bernama Zamroni. Brigjen Zamroni bertugas di BIN merupakan sepupu Anggiat. Dia ada di lokasi kejadian.

Sedangkan Brigjen TNI Muhammad Zamroni merupakan Widyaiswara Akademi Militer (Akmil). Pihak Akmil memberikan klarifikasi lengkap.

2 dari 5 halaman

Pejabat Akmil Brigjen Zamroni Tidak Terkait

Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat Akademi Militer (Kapenhumas Akmil) Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono mengklarifikasi tentang pemberitaan foto beredar.

Bahkan dikaitkan dengan keributan di bandara antara wanita bernama Anggiat Pasaribu dan anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan.

"Klarifikasi pemberitaan tentang keterlibatan Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP, Widyaiswara Akademi Militer (Akmil), pada peristiwa keributan di Bandara Soetta," katanya.

Foto Brigjen TNI Muhammad Zamroni yang viral, sebenarnya adalah seorang Widyaiswara Akmil Magelang. Widyaiswara merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjadi pejabat fungsional yang bertugas untuk mendidik, mengajar, dan melatih.

3 dari 5 halaman

Profil Brigjen Muhammad Zamroni

Lantaran memiliki kemiripan nama dan pangkat, Brigjen Muhammad Zamroni ikut terseret. Profil dan fotonya tersebar di media disangka Zamroni sepupu dari Anggiat Pasaribu.

pejabat akmil brigjen tni muhammad zamroni
Brigjen Zamroni seorang Widyaiswara  Akmil, wikipedia ©2021 Merdeka.com

Brigadir Jenderal TNI Muhammad Zamroni ini adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang sejak 2 Agustus 2021 mengemban amanat menjadi Widyaiswara bidang Nik Akmil.

Zamroni lulusan Akmil 1990 yang mahir di bidang Kavaleri. Jabatan terakhir sang jenderal bintang satu itu adalah Kepala Staf Komando Daerah Militer II/Sriwijaya.

Sementara Brigjen Zamroni yang terlibat kasus adalah mantan Dandim 0501/BS Jakarta Pusat yang saat ini berdinas di BIN (Badan Intelijen Negara).

4 dari 5 halaman

Tidak Terlibat Cekcok

pejabat akmil brigjen tni muhammad zamroni
©2021 Merdeka.com

Letkol Kukuh menegaskan bahwa keduanya adalah Zamroni yang berbeda. Ia juga tegas menyebutkan jika Zamroni dan istri tidak terlibat dengan keributan di Bandara Soetta.

"Pada kejadian tersebut, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP dan istri tidak terlibat dan tidak berada di Bandara Soetta. Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP saat ini berdinas di Akademi Militer, Magelang sebagai Widyaiswara Bidang Teknik Akmil," tegas Letkol Kukuh.

"Kalau yang dimaksud Pak Zamroni yang kejadian di bandara itu kami tidak tahu siapa. Hanya mungkin nama sama, tapi foto yang dimuat itu yang salah. Betul pangkat sama, nama mirip," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Anggiat Pasaribu: Istri Letnan dan Sepupu Brigjen

arteria bongkar perintah seram wanita ngaku anak jenderal
Instagram @ahmadsahroni88 ©2021 Merdeka.com

Anggiat Pasaribu, wanita yang terlibat adu mulut dengan Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan merupakan istri seorang perwira TNI berpangkat Letnan Satu (Lettu). Bahkan telah dipastikan bahwa ia bukan istri dari Brigjen Zamroni.

Kuasa Hukum Anggiat, Clanse Pakpahan menerangkan, Anggiat adalah mantan pengacara yang sempat bekerja dengannya. Tapi tidak lagi usai menikah. Lantas ia menegaskan pula jika hubungan dengan Brigjen Zamroni adalah sepupu.

"Namun setelah dapat suami, dia ikut suaminya. (Letnan Bayu) benar. (Brigjen Zamroni) enggak ada. Dia sepupu," kata Clanse di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (24/11).

[kur]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini