Pria Ini Bayar Makanan Seorang Ibu di Restoran, Alasannya Bikin Haru

Selasa, 3 Desember 2019 09:17 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
Pria Ini Bayar Makanan Seorang Ibu di Restoran, Alasannya Bikin Haru Pria Bayar Makan Seorang Ibu. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Momen ulang tahun tentu begitu ditunggu oleh banyak orang. Sering kali orang membuat perayaan untuk ulang tahunnya, atau sekedar makan malam bersama keluarga. Hal tersebut akan begitu terasa istimewa jika seluruh anggota keluarga dapat hadir dalam perayaan ulang tahun. Tetapi hal tersebut tak dirasakan oleh Bibi Wang.

Melansir dari Worldofbuzz, seorang wanita berusia 69 tahun merayakan ulang tahunnya seorang diri. Dia adalah Bibi Wang. Wanita yang tinggal di Anshan, Liaoning ini tidak memiliki kerabat kecuali ibunya yang telah berusia 90 tahun. Sedangkan putranya berada di Kunming dan tidak berada di dekatnya.

1 dari 4 halaman

Memesan Dua Hidangan

Saat berada di restoran, Bibi Wang memesan dua hidangan dan membawa kue ulang tahun kecil untuk merayakan ulang tahunnya sendirian. Suaminya telah meninggal 30 tahun yang lalu. Bibi Wang telah membesarkan putranya seorang diri sejak anak tersebut berusia 7 tahun. Selama berada di restoran, dia merekam video pendek untuk putranya.

"Ini adalah hari ulang tahun ibumu yang dimulai dengan angka 6, aku benar-benar berharap kamu dapat menemaniku selama ulang tahunku. Aku sangat merindukanmu. Aku berharap di ulang tahunku berikutnya ketika aku berusia 70 tahun, kamu dapat menemaniku".

2 dari 4 halaman

Direkam dengan Bantuan Pelayan

Video sedih tersebut direkam dengan bantuan pelayan yang berlinang air mata saat mendengar Bibi Wang berbicara dengan putranya. Sementara itu, seorang pria yang duduk didekatnya mendengar pembicaraan Bibi Wang. Dia tersentuh melihatnya. Ketika ia pergi ke kasir untuk membayar makanannya, dia pun turut membayar makanan Bibi Wang.

Kemudian pria tersebut berjalan ke arah Bibi Wang dan berkata Selamat ulang tahun bibi, semoga sehat selalu. Pemilik restoran tersebut mengatakan jika pria tersebut bersikeras untuk membayar makanan Bibi Wang meskipun pemilik restoran akan memberikan makanan secara gratis.

Pria baik tersebut juga meminta pihak restoran untuk tidak memberi tahu Bibi Wang. Tetapi pemilik restoran memberi tahukan kebaikan pria tersebut kepada Bibi Wang. Bibi Wang menolak untuk menerima dan ingin mengembalikannya. Tetapi pemuda tersebut hanya mengatakan padanya jika putranya pasti akan menemaninya di ulang tahun selanjutnya.

3 dari 4 halaman

Ulang Tahun yang Mengesankan

Bibi Wang menceritakan jika dia sebenarnya ingin pergi ke Kunming dan tinggal bersama putranya. Tetapi ia harus tetap tinggal di Anshan karena merawat ibunya yang telah berusia 90 tahun. Sebelumnya,d ia berpikir bahwa ulang tahunnnya kali ini akan menjadi ulang tahun yang menyedihkan dan ia merasa kesepian.

Tetapi berkat perbuatan baik pria tersebut, dia merasa ulang tahunnya kali ini begitu mengesankan. Meskipun biaya makan hanya 30 yuan, makanan tersebut menjadi salah satu makanan yang berkesan bagi dirinya.

4 dari 4 halaman

Menceritakan Pada Putranya

Setelah mengalami hal tak terduga tersebut, Bibi Wang menceritakan kepada putranya tentang kebaikan pria tersebut. Kemudian putra Bibi Wang terdiam untuk waktu yang lama. Dia memikirkan setiap kalimat yang ibunya ceritakan. Kemudian ida berkata "Seharusnya hal itu aku lakukan, bukan orang lain. Tetapi orang lain melakukan atas namaku. Aku benar-benar berterima kasih kepadanya".

Insiden yang mengharukan tersebut dibagikan ke media sosial dan membuat banyak netizen tersentuh dengan tindakan pria baik tersebut. Banyak dari mereka yang berterima kasih kepada Bibi Wang karena membuat mereka tersadar. Mereka akan lebih sering untuk menelepon dan mengunjungi orang tua mereka.

[add]
Topik berita Terkait:
  1. Inspiring
  2. Trending
  3. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini