Potret Lawas Irjen Krishna Murti Saat Jadi Kapolsek, Mobil Hardtop Bikin Salfok

Jumat, 2 Desember 2022 08:13 Reporter : Mutia Anggraini
Potret Lawas Irjen Krishna Murti Saat Jadi Kapolsek, Mobil Hardtop Bikin Salfok Cerita Irjen Krishna Murti di Usia 23 Tahun Jadi Kapolsek. Instagram krishnamurti_bd91 ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Siapa yang tak kenal dengan Irjen Pol. Krishna Murti? Sosok Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri tersebut rasanya sudah wara-wiri di hadapan publik.

Perwira tinggi Polri ini kian dikenal lantaran acapkali berbagi momen pada akun media sosialnya. Selayaknya beberapa saat lalu.

Dia berbagi potret lawas saat masih menjabat sebagai Kapolsek. Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 5 halaman

Bagikan Foto Jadul

Krishna Murti merupakan sosok polisi yang seringkali menyapa warga. Salah satu platform yang kerap digunakannya ialah Instagram.

Beberapa waktu lalu, jebolan Akpol 1991 ini mengunggah sebuah potret lawas dalam akun Instagram @krishnamurti_bd91. Kala itu, Krishna tampil rapi dengan setelan seragam dinas sembari menenteng topi hitam. Rupanya, potret tersebut diambil saat dirinya masih bertugas sebagai Kapolsek Randudongkal Pemalang pada tahun 1993.

"Buat yg penasaran tampang saya jaman jadi Kapolsek Randudongkal Pemalang tahun 1993," demikian dikutip dari keterangan unggahan.

Dalam unggahan tersebut, terlihat mantan Karomisinter Divhubinter Polri itu berpose dengan seorang pria. Disebutnya, pria tersebut tak lain merupakan sosok camat di lokasinya bertugas kala itu.

"Ini foto sama Pak Camat jaman itu," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Ungkap Pangkat saat Bertugas

Tak terkira, potret lawasnya tersebut mengungkap pangkat dirinya saat masih meniti karir awal sebagai anggota polisi. Baru saja lulus dari Akpol pada tahun 1991, dua tahun kemudian rupanya Krishna mengemban amanah sebagai sosok Kapolsek.

Pangkatnya kala itu pun masih list 1 atau Letnan Dua (Letda). Di masa kini, pangkat tersebut dikenal dengan istilah Inspektur Polisi Dua atau Ipda.

potret lawas irjen krishna murti saat jadi kapolsek
Instagram @krishnamurti_bd91 ©2022 Merdeka.com

"Pangkat saya masih list 1 letda pol," tulisnya.

Seperti yang diketahui, karier Krishna Murti dalam tubuh Korps Bhayangkara memang cukup moncer. Sosok polisi yang berpengalaman di bidang reserse ini beberapa kali sukses menangani kasus besar di tanah air seperti bom Sarinah Thamrin, kematian sianida Mirna Salihin, hingga pengaturan skor ketum PSSI Joko Driyono.

4 dari 5 halaman

Salah Fokus ke Mobil

Selain banjir pujian, banyak warganet yang turut menyematkan berbagai tanggapan mengenai potret lawas sang mantan Wakapolda Lampung tersebut. Salah satunya yakni komentar mengenai mobil yang berada di belakang Krishna saat berpose.

potret lawas irjen krishna murti saat jadi kapolsek

Instagram @krishnamurti_bd91 ©2022 Merdeka.com

Tak sedikit yang menyebut jika mobil tersebut begitu gagah dan apik.

"Keren mobilnya," tulis akun @evyindriani8

"Btw Mantap hardtop nya pak," tulis akun @m.fickriyan_n.h

"Mobilnya bagus," tulis akun@adinda.hana.mardianasari

"Mobilnya keren sih," tulis akun @kidul492

5 dari 5 halaman

Disebut Mirip Sosok Atlet

Sementara itu, tak sedikit pula yang justru salah fokus dengan sosok Krishna di masa lampau. Banyak yang menganggap, Krishna semasa muda memiliki paras yang mirip dengan salah satu pesepak bola tanah air, Kurnia Meiga.

"Mirip kurnia meiga mantan kiper timnas pak," tulis akun @m.s_hatta

"Saya kira kiper timnas KURNIA MEIGA," tulis akun @agus.sannang

"Itu mah Kurnia Mega," tulis akun @santosoheru44

"Maap Pak, ijin bertanya. Perasaan mudanya mirip kayak kiper Kurnia Meiga ya? Atau hanya perasaan saya aja?" tulis akun @ipstch_x.666

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini