Potret Keluarga Si Doel Ziarah ke Makam Benyamin S, Sedih Bikin Haru

Jumat, 17 Januari 2020 15:45 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Potret Keluarga Si Doel Ziarah ke Makam Benyamin S, Sedih Bikin Haru Pemain Si Doel Ziarah ke Makam Benyamin. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Jelang perilisan film Akhir Kisah Cinta Si Doel yang akan tayang pada 23 Januari mendatang, para pemain film ini menyambangi makam seniman Benyamin Sueb, Selasa (7/2) di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Film tersebut merupakan sekuel terakhir dari kisah cinta Si Doel. Sebuah series yang tentunya tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Melalui akun Instagram @falconpictures_ terlihat para pemain seperti Rano Karno, Mandra, Suti Karno, Rey Bong, Ahong, dan Ahmad Zulhoir mengunjungi makam seniman kebanggaan betawi tersebut. Berikut informasi selengkapnya:

1 dari 5 halaman

Menuju ke Makam

makam rev1

Para pemain film Akhir Kisah Cinta Si Doel beramai-ramai menuju ke lokasi pemakaman alm. Benyamin S. Ziarah ini bertujuan untuk mengenang kisah 27 tahun perjalanan Si Doel yang akan segera berakhir lewat film ini.

Benyamin S dianggap memiliki peran yang cukup besar bagi film Si Doel ini.

2 dari 5 halaman

Sambutan dari Rano Karno

rano karno rev1

Rano Karno mengungkapkan jika ziarah ini merupakan salah satu bentuk syukur atas perjalanan panjang yang akan berakhir.

"Taruhlah hari ini adalah rangkaian untuk kita bersyukur dari perjalanan panjang 27 tahun, ya tentu kita harus datang ke makam orang tua kami yaitu alm Benyamin Sueb," kata Rano Karno.

Pemeran Si Doel tersebut juga mengungkapkan jika kunjungannya ke makam alm Benyamin dilakukan menjelang tanggal perilisan film untuk mendoakan almarhum sekaligus memperkenalkan dua generasi baru dalam film Si Doel ini yang belum sempat bertemu Benyamin Sueb semasa hidup.

3 dari 5 halaman

Doa Bersama dan Tabur Bunga

dan tabur bunga rev1

Selama Berziarah para pemain film Akhir Kisah Cinta Si Doel berdoa dengan khusyuk. Mereka juga tak lupa menaburkan bunga dan menyiramkan air di atas makan Benyamin.

4 dari 5 halaman

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel

kisah cinta si doel rev1

Film ini melanjutkan perjalanan kisah cinta Si Doel sekaligus menjadi penentu siapakah yang akan dipilih oleh Si Doel. Apakah melanjutkan hubungannya bersama Zaenab yang diperankan Maudy Koesnady atau kembali menjalani bahtera rumah tangga dengan Sarah yang diperankan Cornelia Agatha.

5 dari 5 halaman

Aminah Cendrakasih Mak Nyak ikut Bermain

mak nyak ikut bermain rev1

Pemeran 'Mak Nyak' dalam serial Si Doel, yaitu Aminah Cendrakasih juga ikut mengisi film ini di tengah kondisi kesehatannya yang hanya bisa terbaring di kasur.

[khu]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini