Potret Jenderal Andika dengan Istri Berpakaian dari Kulit Kayu, Posenya Bikin Baper

Selasa, 17 Mei 2022 11:10 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Potret Jenderal Andika dengan Istri Berpakaian dari Kulit Kayu, Posenya Bikin Baper Jenderal Andika dan Istri Pergi Ziarah. Youtube/TNI AD ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan Hetty Perkasa dikenal sebagai pasangan mesra dan romantis. Kemesraannya selalu terlihat di setiap kesempatan.

Tak sedikit orang yang iri dengan pasangan ini. Sebab di usia yang tak lagi muda, keduanya masih tetap romantis dan harmonis.

Belum lama ini, akun instagram @jenderaltniandikaperkasa mengunggah foto Panglima TNI dan istri. Keduanya berpose begitu manis dengan mengenakan pakaian tradisional.

Unggahan itu lantas menuai banyak komentar dari publik. Berikut ulasannya dilansir dari akun instagram @jenderaltniandikaperkasa, Selasa (17/5).

2 dari 4 halaman

Unggah Foto Berpakaian Tradisonal

Jenderal Andika Perkasa dan istrinya, Hetty Perkasa terlihat kompak mengenakan pakaian tradisional dari Sulawesi Tengah. Pakaian itu ternyata terbuat dari kulit kayu.

Meski begitu, sang jenderal tetap terlihat gagah dan berkharisma. Pesona sang istri pun tak kalah mengagumkan. Dia nampak cantik dengan balutan pakaian tradisional tersebut.

jenderal andika dan istri berpakaian tradisional
©2022 Merdeka.com

Dalam keterangan unggahan dijelaskan bahwa pakaian itu disebut Inodo. "Inodo merupakan salah satu kekayaan budaya di Indonesia, dipercaya telah ada ribuan tahun lalu,".

3 dari 4 halaman

Posenya Sweet Abis Bikin Baper

jenderal andika dan istri berpakaian tradisional
©2022 Merdeka.com

Pakaian tradisional Inodo nampak cocok dikenakan Jenderal Andika dan istri. Pakaian kulit kayu dari Sulteng miliki bahan baku dari enam jenis pohon.

"Keenam pohon itu ialah Pohon Beringin Putih (Nunu Towula), Pohon Beringin Biasa (Nunu Lero), Pohon Nunu Wiroe, Pohon Beringin yang menyerupai pohon sukun (Nunu Tea Tonohera), Pohon Nunu Malo dan Pohon Nunu Ivo. Pewarna pakaian dari bahan kulit kayu juga berasal dari alam, diantaranya, Pohon Ula Vua, Lumpur, Letuhu, geta pohon langsat dan rumput munte," tulis keterangan unggahan.

Dengan mengenakan pakaian tradisional tersebut, pasangan ini kemudian berpose romantis. Panglima TNI dan istri saling menatap sembari tersenyum. Sang istri dengan mesra memegang pundak dan dada Jenderal Andika.

Unggahan foto itu lantas mendapat beragam komentar dari publik. Banyak yang merasa baper alias bawa perasaan dengan kemesraan sang jenderal dan istrinya.

4 dari 4 halaman

Komentar Publik

Unggahan Jenderal Andika dan istri mengenakan pakaian tradisional Inodo menuai beragam komentar dari pengikut instagram @jenderaltniandikaperkasa. Banyak yang dibuat baper melihat pose dari pasangan ini.

"keren pasangan couple ne salam hormat," tulis akun dederahmiatiii.

"Makase pak Jendral sudah memperkenalkan pakaian adat dari daerah kami, Poso... salam Sintuwu Maroso...🙏," tulis akun _wenzo777.

"Hmmm bukan mslh baju ny siih tpi, pak Andika sama buk Hetty soswet, romantis, semuany dehh pokokny😂😂🥰," tulis akun nadine_rondo.

"Waaaooww ibu panglima berkharisma sekali lah, cocok nih jadi ibu panglima suku Dayak 🙏🙏🙏😁😁😁," tulis akun parlindungan_tobing7777.

"So sweet Jenderal.💝," tulis akun herdianak.

[dea]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini