Potret Asisten Ajudan Jokowi dengan Kapolri Listyo, Dari Kombes Sampai jadi Jenderal

Selasa, 13 April 2021 10:02 Reporter : Kurnia Azizah
Potret Asisten Ajudan Jokowi dengan Kapolri Listyo, Dari Kombes Sampai jadi Jenderal Potret Asisten Ajudan Jokowi dengan Kapolri Listyo. Instagram @syrfxvii ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Asisten ajudan Presiden Jokowi, AKP Syarif Muhammad Fitriansyah dengan Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah saling mengenal. Keduanya sama-sama bertugas mengawal Presiden.

Belum lama ini AKP Syarif mengunggah potret kebersamaannya dengan Jenderal Listyo. Ada beberapa foto bareng, sejak Listyo masih berpangkat komisaris besar (Kombes).

Ingin tahu potret keduanya? Berikut ulasannya.

2 dari 6 halaman

Ungahan Kabar Terbaru

Listyo dilantik sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) oleh Presiden Joko pada 27 Januari 2021 lalu.

AKP Syarif mengabadikan momen istimewa tersebut dengan foto bersama. Melalui unggahannya di laman Instagram akun @syrfxvii, tak lupa ia menyematkan ucapan selamat.

potret asisten ajudan jokowi dengan kapolri listyo
Instagram @syrfxvii ©2021 Merdeka.com

"Saya mohon izin mengucapkan selamat atas pelantikan sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia kepada Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si oleh Bapak Presiden @Jokowi," tulisnya dalam keterangan foto.

3 dari 6 halaman

Potret Asisten Ajudan Jokowi dan Listyo Masih Kombes

potret asisten ajudan jokowi dengan kapolri listyoInstagram @syrfxvii ©2021 Merdeka.com

AKP Syarif mengunggah beberapa potret lawas lain. Salah satunya saat Jenderal Listyo Sigit masih menjadi Ajudan Presiden RI tahun 2014. Terlihat kompak keduanya mengurai senyum dan mengenakan seragam kepolisian.

4 dari 6 halaman

Naik Jabatan

potret asisten ajudan jokowi dengan kapolri listyoInstagram @syrfxvii ©2021 Merdeka.com

Pada potret ketiga, pangkat di pundak Listyo sudah bintang. Lulusan Akpol 1991 itu mendapat promosi menjadi Kapolda Banten.

5 dari 6 halaman

Listyo Sigit Sudah Jadi Irjen

potret asisten ajudan jokowi dengan kapolri listyoInstagram @syrfxvii ©2021 Merdeka.com

Potret selanjutnya, kali ini Syarif kembali foto bareng Listyo. Listyo sudah promosi menjadi Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol). Kala itu dirinya mengemban amanat menjadi Kadiv Propam.

6 dari 6 halaman

Sepak Terjang Listyo Sigit di Kepolisian

Sedangkan di potret terakhir, Syarif dan Listyo tampak senada mengenakan kemeja santai. Kompak dengan gaya gagah dan tangan mengepal ke depan.

potret asisten ajudan jokowi dengan kapolri listyoInstagram @syrfxvii ©2021 Merdeka.com

Kali ini Listyo mengembang tugas jadi Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Pangkatnya Komjen. Hanya berselang dua tahun ia sudah diamanahi menjadi Kapolri.

[kur]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini