Memilukan Nenek Ini Sudah Terbiasa Kelaparan, Minum Air Teh yang Sudah 4 Hari

Kamis, 5 Agustus 2021 13:29 Reporter : Billy Adytya
Memilukan Nenek Ini Sudah Terbiasa Kelaparan, Minum Air Teh yang Sudah 4 Hari Pilu, Nenek Ini Bertahan Hidup Hanya Jemur Nasi & Minum Air Teh yang Sudah 4 Hari. Instagram/©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Bagi sebagian orang untuk bertahan hidup bukanlah satu hal yang mudah. Seperti para rakyat kecil harus berjuang mati-matian demi bisa terus melanjutkan hidupnya.

Nenek ini sebatang kara. Tak memiliki anak dan cucu serta suami. Dia bertahan hidup dengan cara yang amat memilukan.

Di usia senjanya, nenek bernama Sunimah ini sudah sangat akrab dengan kondisi kelaparan. Berikut kisah pilu nenek Sunimah.

2 dari 4 halaman

Rumahnya Hampir Roboh

Nenek Sunimah adalah wanita lansia yang usianya sudah mencapai 70 tahun. Sang suami sudah meninggal dunia sejak 20 tahun lalu. Sunimah kini bertahan hidup dengan menumpang pada rumah orang lain dalam kondisi tak layak dan hampir roboh.

pilu nenek ini bertahan hidup hanya jemur nasi amp minum air teh yang sudah 4 hari
Instagram/rumahyatim©2021 Merdeka.com

Amat pilu, seperti nampak dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim, sehari-harinya Sunimah hanya bisa melakukan pekerjaan menjemur kerak nasi. Sebab, ia sudah tidak bisa melakukan pekerjaan lain mengingat tenaganya.

"Kelaparan sudah akrab dengan nenek, namun terkadang ada tetangga yang memberikan makanan untuk nenek," tulis akun menerangkan kondisi Nenek Sunimah.

3 dari 4 halaman

Minum Teh Sudah 4 Hari

Begitu miris, apabila tidak ada kiriman dari tetangganya yang memberikan makanan ia lebih memilih untuk berpuasa. Sangat mulia, hal itu dipilihnya karena, menurut Sunimah, lebih baik daripada harus meminta-minta.

Air teh yang ada harus diminum sedikit-sedikit agar awet. Bahkan air teh tersebut sudah didiamkan selama 4 hari, namun ia tetap harus meminumnya di kala haus.

pilu nenek ini bertahan hidup hanya jemur nasi amp minum air teh yang sudah 4 hariInstagram/rumahyatim©2021 Merdeka.com

"Kalau tidak ada makanan, nenek puasa seorang diri daripada harus meminta-minta," ungkapnya lirih.

"Air teh ini sudah empat hari, nenek meminumnya sedikit-sedikit biar awet," ucap Sunimah dengan lirih.

4 dari 4 halaman

Buat Netizen Terharu

Kisah dari nenek Sunimah sontak membuat para netizen di media sosial begitu terharu. Mereka merasa sangat sedih dan terpukul melihat perjuangan seorang wanita lansia yang harus berjuang sebatang kara tanpa bantuan keluarga.

"Ya Allah," tulis komentar akun Instagram @itsfinaaa_.

"Semoga nenek diberikan ketabahan dan kekuatan untuk terus berjuang ya Nek. Insha Allah Tuhan melihat, dan Ia tidak pernah tidur," lanjut @adtybil.

"Ya Allah, dimana ini?," lanjut @febriawh menanyakan keberadaan sang nenek.

"Allahuakbar," timpal @anggraini.

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini