Perwira Anak Eks Kasau Temui Pensiunan Polisi yang Disebut 'Duo Maestro'

Kamis, 24 November 2022 12:02 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Perwira Anak Eks Kasau Temui Pensiunan Polisi yang Disebut 'Duo Maestro' Anak eks Kasau Marsekal Yuyu Sutisna. Instagram/@hafizzyakbar ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Anak mantan Kepala Staf Angkatan Udara (kasau) Marsekal Yuyu Sutisna, Iptu Hafiz Prasetia Akbar membagikan potret saat mengunjungi seniornya di kepolisian. Hal tersebut terlihat dari unggahan di Instagram pribadinya, @hafizzyakbar.

Dalam postingan-nya, Hafiz membagikan momen ketika ia menyempatkan diri datang mengunjungi kediaman pensiunan polisi yang disebutnya sebagai 'duo maestro'. Berikut potretnya:

2 dari 4 halaman

Iptu Hafiz Akbar Kunjungi Seniornya

Melalui unggahan di Instagram, Hafiz tampak membagikan foto saat ia datang mengunjungi rumah dua seniornya di kepolisian. Hafiz sendiri bahkan menyebut dua pensiunan polisi tersebut sebagai duo maestro. Mereka adalah Ipda (P) Sugeng Pranoto dan Ipda (P) Heri Hikayat.

"Alhamdulillah masih memiliki kesempatan untuk silaturahmi dengan duo maestro #jatanrasxteletubbies," tulisnya dalam keterangan foto.

Di foto pertamanya, Hafizh tampak berpose dengan Ipda Sugeng. Ia juga terlihat memberikan kenang-kenangan berupa kaos bertuliskan "University Of Edinburgh' tempat dirinya baru saja selesai menimba ilmu.

anak eks kasau marsekal yuyu sutisna
Instagram/@hafizzyakbar ©2022 Merdeka.com [khu]

Baca juga:
Kini Jenderal TNI-Polri, Anak Try Sutrisno Dulu Tidur Sekamar karena Tak Punya Rumah
Urus Bencana di Kampung Sang Istri, Dedi Mulyadi Tidak Hadir di Sidang Perceraian
Mengenal Jenis Kata Kerja dalam Bahasa Inggris, Lengkap Disertai Contohnya
Bikin Ngakak Giring Dikira Emak-Emak Jeremy Teti, Begini Kejadiannya


3 dari 4 halaman

Senang Bisa Kunjungi Seniornya

Di foto kedua, Hafiz kemudian membagikan potret dirinya bersama dengan Ipda Heri. Berpose bersama, Heri juga tampak memegang kaos seperti yang diberikan Hafiz kepada Ipda Sugeng.  

Dalam tulisannya, Hafiz mengaku sangat senang bisa bertemu dengan dua sosok seniornya yang ia sebut sebagai duo maestro itu.

anak eks kasau marsekal yuyu sutisna
Instagram/@hafizzyakbar ©2022 Merdeka.com

"Walaupun saya baru sempat bertemu keduanya di 2 tahun terakhir masa dinasnya, namun sudah cukup membuat saya paham bagaimana dedikasi dan loyalitasnya terhadap institusi dan negara," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Kagum dengan Sosok Seniornya

Dalam tulisannya, Hafiz mengaku bahwa dirinya sangat kagum dengan dua sosok seniornya itu. Meski sudah tidak muda lagi, namun Ipda Sugeng dan Ipda Heri disebut masih semangat mengerjakan tugasnya yang menumpuk.

"Menuju umur 60 tapi mereka masih kuat mengerjakan puluhan berkas tiap bulannya, masih kuat tidak pulang jika penangkapan belum tuntas, dan masih kuat menghadapi bertubi-tubi hantaman di reserse.," tulisnya.

Hafiz mengatakan, sebagai generasi penerus Polri ia mengaku malu jika tidak meniru disiplin dan etos kerja dua seniornya itu. Postingan tersebut juga dikatakan Hafiz sebagai salah satu bentuk apresiasi dan kenang-kenangan agar ia selalu ingat dengan jasa seniornya.

"Dan saya lebih malu jika kita melupakan jasa mereka, para purnawirawan, para pejuang, para pahlawan Polri.⁣," pungkasnya.

Iptu Hafiz Akbar sendiri adalah putra dari eks Kasau Marsekal TNI (Purn.) Yuyu Sutisna. Saat ini, Hafiz diketahui menjabat sebagai Kaur Mintu Satreskrim Polres Bogor.

anak eks kasau marsekal yuyu sutisna
Marsekal Yuyu Sutisna dan Iptu Hafiz Instagram/@hafizzyakbar ©2022 Merdeka.com

Baca juga:
Kini Jenderal TNI-Polri, Anak Try Sutrisno Dulu Tidur Sekamar karena Tak Punya Rumah
Urus Bencana di Kampung Sang Istri, Dedi Mulyadi Tidak Hadir di Sidang Perceraian
Mengenal Jenis Kata Kerja dalam Bahasa Inggris, Lengkap Disertai Contohnya
Bikin Ngakak Giring Dikira Emak-Emak Jeremy Teti, Begini Kejadiannya


Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini