Perjuangan Dewi Perssik, Pernah Tinggal di Kos Triplek Hingga Kerja Dibayar Rp20 Ribu

Jumat, 31 Juli 2020 10:35 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
Perjuangan Dewi Perssik, Pernah Tinggal di Kos Triplek Hingga Kerja Dibayar Rp20 Ribu Dewi Perssik. ©2020 Merdeka.com/Instagram @dewiperssikreal

Merdeka.com - Dewi Perssik dikenal sebagai salah satu pedangdut sukses di Indonesia. Pemilik nama asli Dewi Murya Agung ini telah aktif di industri musik dangdut sejak tahun 2003.

Meski kini telah sukses dan bergelimang harta, siapa sangka perjuangan Dewi amat berat. Ia bahkan sempat tinggal di sebuah kos 'triplek'.

Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 5 halaman

Pernah Tinggal di Kos Triplek

perjuangan dewi perssik

©2020 Merdeka.com/Youtube TRANS7 OFFICIAL

Dilansir dari channel Youtube TRANS7 OFFICIAL, Dewi Perssik menceritakan kisah perjuangan masa lalunya. Saat pertama kali datang ke Jakarta, Dewi ternyata sempat tinggal di sebuah kos 'triplek'.

"Saya dulu ngekos satu bulan itu harganya Rp400 ribu, enggak ada AC. Tapi dari triplek. Mungkin teman-teman kos-kosan saya dulu mungkin pernah tahu," ungkap Dewi Perssik.

2 dari 5 halaman

Pernah Kerja Dibayar Rp20 Ribu

perjuangan dewi perssik

©2020 Merdeka.com/Youtube TRANS7 OFFICIAL

Perjuangan Dewi Perssik untuk sukses patutlah diapresiasi. Sebelum seperti sekarang, Dewi ternyata pernah bekerja bersama anak-anak jalanan. Ia bahkan hanya mendapat bayaran Rp20 ribu hingga Rp50 ribu sehari.

"Ada di jembatan lima, anak-anak jalanan, itu teman Dewi Perssik. Mungkin kalau sekarang melihat saya, mereka pasti tau gitu," kata Dewi Perssik.

"Jadi di situ saya sering nongkrong sama mereka, untuk dapat duit. Dapat duitnya itu kita setor sama orang. Orang itu nanti kasih duit sama saya. Sehari saya bisa dapat duit Rp20 ribu, Rp25 ribu, bahkan Rp50 ribu pernah. Sehari zaman dulu, untuk makan," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Pernah Tidur di Studio Rekaman Agar Hemat

perjuangan dewi perssik

©2020 Merdeka.com/Youtube TRANS7 OFFICIAL

Saat meniti karier di industri musik, Dewi Perssik juga berjuang keras. Ia bahkan sampai rela tidur di studio rekaman agar lebih hemat.

"Pak Haji Ukat S, yang menciptakan lagu Bintang Pentas pertama kali, itu yang tau Dewi Perssik sampai tidur di tempat rekaman di studio. Karena kalau saya pulang kan pakai duit, uangnya dari mana," kata Dewi Perssik.

"Jadi saya gimana caranya bisa di-record, saya tidur itu di studio MMCM. Zaman dulu itu di Mangga Dua," lanjutnya.

"Sampai saya dikasih makan di sana, jadi bukan yang maaf ponakan-ponakan saya lihat, Dewi Perssik sekarang udah mewah dengan AC, tidur bangun siang, bukan seperti itu, jangan sedih. Pagi-pagi saya udah harus bangun, karena orang-orang udah bangun. Jadi saya tidurnya udah sama orang kru di situ, untuk bisa saya jadi Dewi Perssik sekarang," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Kini Jadi Pedangdut Ternama

dewi perssik ribut sama mertua

Instagram/@dewiperssikreal ©2020 Merdeka.com

Dewi Perssik kini telah sukses di industri musik dangdut. Nama Dewi Perssik begitu dikenal oleh para penikmat musik dangdut.

Hingga kini, Dewi Perssik kerap tampil di berbagai acara televisi. Dewi bahkan juga ditunjuk sebagai juri di sebuah ajang pencarian bakat.

Tak hanya berkarier di industri musik dangdut. Dewi Perssik juga terjun ke dunia akting dengan membintangi sejumlah judul sinetron dan film.

5 dari 5 halaman

Komentar Para Netizen

Melihat tayangan tersebut, para netizen pun memberikan beragam komentarnya. Seperti komentar-komentar berikut ini.

"Merinding dengar cerita kk DP. Sukses slalu kk DP," tulis Raniyah Riya.

"Orang"..sukses..diawali dgn sabarr  Di awali dgn berjuang...segalanya..perlu proses..good job," tulis Ij M.

"Sukses selalu DP," tulis Defina Madeira.

[add]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini