Penampilan Baru Desi Setiasari Anak Tukang Ojek jadi Kowad TNI, Berhijab Makin Cantik

Rabu, 24 Maret 2021 06:57 Reporter : Mutia Anggraini
Penampilan Baru Desi Setiasari Anak Tukang Ojek jadi Kowad TNI, Berhijab Makin Cantik Penampilan Terbaru Desi Setiasari. Instagram/@desistsr ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Desi Setiasari merupakan salah satu bukti dari usaha dan doa yang mampu mengalahkan segalanya. Meski ia merupakan anak dari keluarga sederhana, Desi berhasil mewujudkan impian untuk menjadi seorang prajurit Korps Wanita AD (Kowad).

Tidak mudah, ia harus melewati perjuangan panjang hingga akhirnya dilantik menjadi prajurit. Cibiran tetangga lantaran pekerjaan sang ayah hingga pendidikan militer telah mampu ia lewati.

Kini, Desi tengah menuai kerja kerasnya yang berbuah manis. Kini, wanita cantik tersebut tengah sibuk bertugas sebagai prajurit dengan penampilan terbarunya yang berhijab. Nah, penasaran seperti apa sosok Desi saat ini? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Tampil Berhijab

Usai menempuh pendidikannya sebagai siswi di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) TNI AD, kini Desi semakin aktif untuk mengabdi kepada Ibu Pertiwi. Di sela-sela kesibukannya, Desi beberapa kali juga aktif di media sosial.

penampilan terbaru desi setiasari
Instagram/@desistsr ©2021 Merdeka.com

Melalui akun Instagram miliknya @desistsr, Desi mengunggah potret dirinya dengan penampilan berhijab. Kini, ia pun tampil semakin cantik dalam balutan seragam loreng khas prajurit TNI.

3 dari 6 halaman

Kenakan Seragam Kebanggaan

Desi juga mengunggah penampilannya dalam balutan seragam kebanggaan berwarna hijau tersebut. Ia nampak memukau, cantik, dan tangguh sebagai prajurit TNI pelindung bangsa. Melalui unggahannya, Desi kerap berbagi motivasi kepada pengikutnya di media sosial.

penampilan terbaru desi setiasari
Instagram/@desistsr ©2021 Merdeka.com

"Bersyukurlah sampai kamu lupa artinya mengeluh," tulisnya.

4 dari 6 halaman

Cantik dalam Kebaya Modern

Tak melulu mengenakan seragam kebesaran TNI, Desi seolah mampu menyihir mata publik dengan balutan gaun kebaya modern. Lagi-lagi, ia tampil memesona dengan kebaya berwarna merah yang dipadu dengan kain berwarna putih.

penampilan terbaru desi setiasari
Instagram/@desistsr ©2021 Merdeka.com

Meski mengenakan gaun di acara tersebut, ia cukup mengenakan riasan wajah yang sederhana. Kendati demikian, paras ayunya tak bisa disembunyikan dari mata publik.

5 dari 6 halaman

Selalu Tersenyum

Salah satu hal yang menarik dari sosok prajurit cantik ini adalah senyumannya. Ia seolah tak pernah jenuh untuk tersenyum manis dalam berbagai potret, baik dalam balutan pakaian formal maupun santai.

penampilan terbaru desi setiasari
Instagram/@desistsr ©2021 Merdeka.com

Selain itu, rupanya Desi juga piawai dalam bernyanyi. Hal ini terlihat dalam unggahannya pada tahun 2017 saat dirinya tengah melantunkan sebuah lagu dalam acara hajatan kawan.

6 dari 6 halaman

Anak Tukang Ojek Dilantik Jadi Prajurit

Melalui unggahan channel Youtube TNI AD, diketahui Desi telah dilantik sebagai prajurit TNI AD dengan pangkat Sersan Dua (Serda). Saat upacara pelantikan, Desi mengucapkan sumpah di Pusdik Kowad.

Ia pun tak menyangka dapat sampai mengucap sumpah dan akhirnya dilantik sebagai prajurit TNI AD.

"Perasaan saya saat penyumpahan tadi terharu, karena tidak menyangka akan menjadi prajurit dan dilantik di Pusdik Kowad, saya bangga terhadap diri saya sendiri, tapi itu juga berkat doa dan dukungan dari orangtua," ungkap Desi.

serda k desi setiasari
©2020 Merdeka.com/Youtube TNI AD

Jadi Kowad TNI

Setelah resmi dilantik, Desi kini menjadi siswi Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) TNI AD. Bersama rekan-rekan prajurit lainnya, ia berlatih bersama di Pusdikkes TNI Angkatan Darat.

Istri Kasad Jenderal TNI Andika, ibu Hetty pun mengunjungi siswa-siswi yang sedang berlatih di Pusdikkes TNI AD. Ibu Hetty menyapa siswa-siswi Pusdikkes dengan ramah dan ceria, tak terkecuali dengan Desi. Ia sempat berbincang dengan istri Jenderal Andika Perkasa tersebut. [mta]

Baca juga:
Potret Prajurit TNI Potong Rumput, Demi 'Percantik' Gereja
Tugas di Pedalaman Papua, Prajurit TNI Sebut 'Berat Itu Bukan Daki Gunung Tapi Rindu'
Potret Kebersamaan SBY & Prabowo saat Masih Kolonel, Gagah dengan Seragam TNI
Momen Jenderal TNI Andika Jenguk Korban Kecelakaan Heli, Janji Buatkan Tangan Palsu
Danrem Sebut Anggota TNI Tembak Sopir Taksi Online Merupakan Kesalahpahaman
Program 100 Hari Kapolri, Brimob-Yonkav Gelar Latihan SAR Gabungan di Cibubur

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini