Penampakan Gerombolan OPM Masuk Bidikan Sniper TNI-Polri, Tinggal Tarik Pelatuk 'Dor'

Senin, 3 Oktober 2022 11:29 Reporter : Billy Adytya
Penampakan Gerombolan OPM Masuk Bidikan Sniper TNI-Polri, Tinggal Tarik Pelatuk 'Dor' Penampakan Gerombolan OPM Masuk Bidikan Sniper TNI-Polri, Tinggal Tarik Pelatuk 'Dor'. Instagram/andreli_48©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Segerombolan Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali mencuri perhatian TNI-Polri. Belum lama ini kehadirannya berhasil masuk ke dalam bidikan TNI dan Polri untuk dipantau.

Kehadirannya begitu meresahkan, sebab mereka terlihat membawa sebuah senjata. Gerombolan OPM ini berjalan menuju Kampung Bulapa.

Momen ini terekam dalam sebuah video viral yang begitu mencuri perhatian masyarakat di media sosial. Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 5 halaman

Ada 17 Orang OPM

Belum lama ini beredar sebuah video viral memperlihatkan para segerombolan OPM yang tertangkap dalam bidikan senjata sniper TNI-Polri. Diketahui mereka berjumlah 17 orang dan 5 di antaranya telah membawa senjata laras panjang.

Seperti dijelaskan dalam unggahan video akun Instagram @andreli_48, Senin (3/10) mereka bergerak dari arah Kampung Wandoga dan hendak menuju ke Kampung Bulapa, Kabupaten Intan Jaya.

penampakan gerombolan opm masuk bidikan sniper tni polri tinggal tarik pelatuk 039dor039
Instagram/andreli_48©2022 Merdeka.com

"Terpantau Kelompok KST Yang Diduga Anggota KST Kodap VII/Intan Jaya," tulis keterangan dalam unggahan akun.

3 dari 5 halaman

Hendak Merayakan Momen Acara Bakar Batu

Segerombolan OPM ini diduga merupakan pelaku dari pembantaian 4 pekerja jalan Trans yang kepalanya dipancung. Menurut pemantauan yang sudah dilakukan, mereka tiba di tempat acara bakar batu di Kampung Bulapa.

Masyarakat menyambutnya untuk merayakan acara duduk bersama dengan para warga Kampung Bulapa. Mereka tertangkap dan terpantau dalam sniper milik TNI dan Polri.

penampakan gerombolan opm masuk bidikan sniper tni polri tinggal tarik pelatuk 039dor039
Instagram/andreli_48©2022 Merdeka.com

"Nah mereka nanti terpantau naik di jalan setapak Bulapa situ nanti terpantau. Satu, dua, tiga," terdengar suara anggota TNI dan Polri sedang membidik.

4 dari 5 halaman

Banjir Komentar Netizen

Momen ini sontak berhasil mencuri perhatian netizen. Tak ayal banyak dari mereka yang memberikan ragam komentar.

penampakan gerombolan opm masuk bidikan sniper tni polri tinggal tarik pelatuk 039dor039
Instagram/andreli_48©2022 Merdeka.com

"Kok gx di door sekalian bang..," tulis komentar @maheskanaya.

"Pertanyaannya, kenapa mereka TDK mengganggu pekerja asal Amerika, kenapa justru warga lokal yg jadi incaran? Ini pertanyaan terbesarnya...😮," papar @terajana518.

"Mereka ini baru saja membantai para pekerja termasuk operator excavator. Ditebas kepala dengan sadis. Video sudah tersebar," lanjut @247_zul.

"Udah terpantau kenapa gak langsung di sergap yah, kalo.memang di sambut baik krn ada acara bakar batu berarti seluruh desa terlibat terorisme... #hanguskandongkomandan sebelum makin banyak koban dri phk TNI," kata @aliadilar.

5 dari 5 halaman

Video Viral

Momen para OPM terbidik dan dipantau dalam sniper milik TNI-Polri ini terekam dalam sebuah video viral yang diunggah di Instagram.

Berikut video viral selengkapnya yang bisa disaksikan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini