Pak Bhabin Lapor ke Irjen Ahmad Luthfi Rumah Warga Rusak, Reaksi Jenderal Tak Terduga

Senin, 20 Maret 2023 14:52 Reporter : Billy Adytya, Desi Aditia Ningrum
Pak Bhabin Lapor ke Irjen Ahmad Luthfi Rumah Warga Rusak, Reaksi Jenderal Tak Terduga Pak Bhabin dan Jenderal Polisi. Foto: Instagram ©2023 Merdeka.com

Merdeka.com - Inspektur Polisi Dua (Ipda) Herman Hadi Basuki atau akrab disapa Pak Bhabin selalu berhasil mencuri perhatian lewat aksi kocak yang kerap dilakukan. Belum lama ini, Pak Bhabin bertemu dengan Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal (Irjen) Ahmad Luthfi yang sempat murka akibat PNS Polri terlibat aksi calo penerimaan Bintara.

Pak Bhabin memberikan laporan tentang rumah warga yang rusak akibat terdampak erupsi Gunung Merapi. Namun siapa sangka, laporannya itu ternyata membuat Kapolda Jawa Tengah itu kembali 'murka' dan bereaksi.

Lantas sebenarnya reaksi apa yang diberikan Luthfi kepada Pak Bhabin? Simak lanjutan ulasan selengkapnya berikut, Senin (20/3).

2 dari 5 halaman

Lapor pada Kapolda Jateng soal Kegiatan terkait Dampak Erupsi Gunung Merapi

Sebuah video menarik perhatian merekam pertemuan antara Pak Bhabin dan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi. Pertemuan keduanya membahas tentang kegiatan dan upaya pihak Polresta Magelang pasca erupsi Gunung Merapi yang belum lama ini terjadi.

Seperti nampak dalam unggahan video akun Instagram @herman_hadi_basuki, Pak Bhabin melaporkan jika Polresta Magelang sudah melakukan ragam kegiatan. Mulai dari menyediakan pakan untuk hewan ternak hingga pembersihan jalan dari material-material pasca erupsi.

pak bhabin dan jenderal polisi
Foto: Instagram ©2023 Merdeka.com

"Selamat siang Jenderal terima kasih sudah mengunjungi kami di pos Babadan Jenderal. Mohon izin kami sekaligus melaporkan Polresta Magelang sudah berbuat terkait dengan adanya erupsi di gunung Merapi. Salah satunya penyediaan pakan untuk ternak, membersihkan jalan dari material erupsi merapi dengan AWC," ucap Pak Bhabin sembari tersenyum.

Baca juga:
Bacaan Niat Sholat Tahajud Sendiri, Lengkap beserta Tata Cara dan Doanya
Potret Gagah 5 Tahun Lalu Pensiunan Polisi Dilantik jadi Komjen, Beri Pesan Mendalam

3 dari 5 halaman

Candaan Pak Bhabin

Selain itu, Pak Bhabin juga memberikan laporan bahwa ditemukan laporan warga yang mengaku rumahnya rusak. Namun Bhabin mengatakan tidak memberikan bantuan kepadanya.

Alih-alih laporan sungguhan, ternyata Pak Bhabin menyiapkan sebuah candaan untuk Luthfi. Dengan rasa penuh percaya diri ia pun melontarkan candaannya yang sontak memancing rasa 'murka' sang jenderal.

pak bhabin dan jenderal polisi
Foto: Instagram ©2023 Merdeka.com

"Pokoknya kebutuhan semua warga kita bantu . Tapi ada yang tidak saya bantu jenderal, ada warga laporan rumahnya rusak. Tapi setelah cek rumahnya baik-baik saja jenderal. Loh kenapa? Kok rumahnya baik-baik saja, ternyata dia bilang rumah tangga saya yang rusak pak," tutur dia.

4 dari 5 halaman

Luthfi Ngakak sampai Pukul pak Bhabin

Ahmad Luthfi hampir murka, namun setelah mendengar penjelasan pak Bhabin yang ternyata hanya sebuah candaan, sang jenderal tertawa ngakak. Lebih lanjut Luthfi memberikan reaksi tak terduga.

Ia dan para anggotanya 'memukuli' pak Bhabin. Mereka tertawa terbahak-bahak karena candaan Pak Bhabin.

"Kami selalu ada untuk masyarakat @mix_iqbal @polrestamagelang," tulis keterangan unggahan.

pak bhabin dan jenderal polisi
Foto: Instagram ©2023 Merdeka.com

5 dari 5 halaman

Video Lengkap

Momen Pak Bhabin lapor ke Irjen Ahmad Luthfi  soal rumah warga rusak ini terekam dalam sebuah video yang menarik perhatian.

Berikut adalah video selengkapnya yang bisa disaksikan.


Baca juga:
Bacaan Niat Sholat Tahajud Sendiri, Lengkap beserta Tata Cara dan Doanya
Potret Gagah 5 Tahun Lalu Pensiunan Polisi Dilantik jadi Komjen, Beri Pesan Mendalam

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini