Niat Membayar Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri & Keluarga, Lengkap Beserta Artinya

Selasa, 4 Mei 2021 08:24 Reporter : Mutia Anggraini
Niat Membayar Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri & Keluarga, Lengkap Beserta Artinya Biar Pahala Terus Mengalir Usai Ramadan Yuk Tunaikan Kewajiban Zakat Maal. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Niat membayar zakat fitrah senantiasa hendaknya dilafalkan sebelum menyerahkan sebagian harta kita. Zakat fitrah merupakan salah satu bentuk dari penyempurna ibadah umat Islam. Bahkan, zakat masuk ke dalam rukun Islam. Ada pun firman Allah SWT yang memerintahkan untuk berzakat yakni berbunyi,

"Dan dirikanlah zakat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahala-Nya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan." (QS. Al Baqarah: 110).

Sebelum menunaikannya, ada baiknya untuk mengucapkan niat membayar zakat fitrah sebagai wujud dari kesungguhan hati. Ada beberapa niat membayar zakat fitrah yang dapat dilafalkan seorang muslim, tergantung dari kondisinya.

Simak ulasan selengkapnya berikut ini mengenai bacaan niat membayar zakat fitrah hingga cara menghitungnya, dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Selanjutnya: Zakat Fitrah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini