Niat Mandi Wajib Haid yang Benar Sesuai Sunnah, Lengkap dengan Artinya

Jumat, 7 Mei 2021 09:38 Reporter : Mutia Anggraini
Niat Mandi Wajib Haid yang Benar Sesuai Sunnah, Lengkap dengan Artinya Niat Mandi Wajib Haid. Liputan6.com ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Niat mandi wajib haid yang benar bagi para muslimah harus dipahami dengan baik. Haid merupakan hal wajar yang terjadi pada muslimah di setiap bulannya. Hal ini menandakan bahwa sistem reproduksi seorang muslimah tergolong normal dan sehat.

Umumnya, durasi haid yang dialami wanita yakni berbeda-beda mulai dari 3-7 hari. Dalam agama Islam, wajib bagi seorang wanita usai mengalami haid untuk menyucikan diri. Sebab, haid tergolong ke dalam hadas besar yang dapat membatalkan ibadah.

Kondisi seorang wanita dalam keadaan haid itu disebut juga dengan junub. Saat seorang muslim tengah junub, maka ia dianjurkan untuk mandi wajib sebagaimana firman Allah yang berbunyi,

"Dan jika kamu junub, maka mandilah." (QS. Al Maidah: 6)

Lantas, bagaimana cara dan niat mandi wajib haid yang benar? Simak ulasan selengkapnya mengenai hukum, tata cara, hingga bacaan niat mandi wajib haid yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Baca Selanjutnya: Hukum Mandi Wajib Haid...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini