Momen Menegangkan Brimob Evakuasi Pekerja Bangunan Usai Penyanderaan Pilot di Papua

Kamis, 9 Februari 2023 11:44 Reporter : Billy Adytya
Momen Menegangkan Brimob Evakuasi Pekerja Bangunan Usai Penyanderaan Pilot di Papua Momen Menegangkan Brimob Evakuasi Pekerja Bangunan Usai Penyanderaan Pilot di Papua. Instagram/humaskorpsbrimob©2023 Merdeka.com

Merdeka.com - Pesawat Susi Air telah dibakar di Bandara Paro Nduga, Papua diduga oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB). Hingga saat, pilot serta penumpang pesawat masih dicari keberadaannya. Pilot dan penumpang disebut disandera.

Belum lama ini pihak Brimob melakukan evakuasi usai dugaan penyanderaan pilot di Papua. Pada video singkat terlihat mereka mengevakuasi belasan pekerja bangunan.

Berikut ulasan video viralnya, Kamis (9/2).

2 dari 5 halaman

Brimob Lakukan Evakuasi 15 Pekerja Bangunan

Pihak kepolisian Brimob melakukan evakuasi terhadap 15 pekerja bangunan. Seperti nampak dalam unggahan vide Instagram @humaskorpsbrimob. 

Dengan menggunakan helikopkter Polri, mereka dengan sigap mengamankan para pekerja bangunan di Papua. Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres secara langsung.

momen menegangkan brimob evakuasi pekerja bangunan usai penyanderaan pilot di papua
Instagram/humaskorpsbrimob©2023 Merdeka.com

"Evakuasi 15 pekerja bangunan di Distrik paro Nduga, oleh Satgas Ops Damai Cartenz Korps Brimob Polri dengan menggunakan Helikopter Polri dipimpin Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen," keterangan yang tertulis dalam video akun Instagram.

3 dari 5 halaman

Suasana Berlangsung Menegangkan

"Detik-detik Heli Polri Bell-412EP/P-3002 yang Membawa anggota Satgas Damai Cartenz Korps Brimob Polri Bersama Polairud Baharkam Polri," tulis keterangan seperti dikutip dalam video.

Suasana evakuasi berlangsung cukup menegangkan. Terlihat 15 orang pekerja bangunan tersebut duduk dalam sikap jongkok ketika di evakuasi menuju ke dalam helikopter.

momen menegangkan brimob evakuasi pekerja bangunan usai penyanderaan pilot di papua
Instagram/humaskorpsbrimob©2023 Merdeka.com

Pengamanan terlihat benar-benar diterapkan kepada para pekerja tersebut.

4 dari 5 halaman

Panglima TNI Bantah Penyandraan Pilot: Dia Selamatkan Diri

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono membantah adanya penyanderaan terhadap pilot dan penumpang pesawat Susi Air nomor penerbangan SI 9368.

"(Penyanderaan) Enggak ada penyanderaan. (Yang pilot) Enggak penyanderaan, dia kan menyelamatkan selamatkan diri," kata Yudo kepada wartawan di Golden Ballroom The Sultan Hotel&Residence, Jakarta Selatan, Rabu (8/2).

momen menegangkan brimob evakuasi pekerja bangunan usai penyanderaan pilot di papua

Instagram/humaskorpsbrimob©2023 Merdeka.com

Bahkan Yudo justru mempertanyakan dari mana info penyanderaan itu muncul. Sebelumnya TPNPB memang sempat mengklaim akan bertanggung jawab terkait pembakaran pesawat Susi Air nomor penerbangan SI 9368 di Bandara Paro, Nduga, Papua. Pihaknya juga mengatakan jika menyandera pilot dan penumpang pesawat.

5 dari 5 halaman

Video Viral

Momen Brimob melakukan evakuasi 15 pekerja bangunan di Papua terekam dalam sebuah video viral.

Berikut adalah video viral selengkapnya yang bisa disaksikan.

 

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini