Momen Mendebarkan Gerombolan Polisi Gadungan Ketemu Polisi, Sama-Sama Punya Senjata

Rabu, 24 November 2021 10:25 Reporter : Mutia Anggraini
Momen Mendebarkan Gerombolan Polisi Gadungan Ketemu Polisi, Sama-Sama Punya Senjata Gerombolan Polisi Gadungan Ketemu Polisi Asli. YouTube Official NET News ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Aksi kejahatan kembali nekat dilakukan lima orang pria di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Komplotan pria tersebut mengaku sebagai anggota Polri.

Bahkan, aksinya disertai dengan menggunakan berbagai perlengkapan khas anggota Polri. Mulai dari senjata api hingga mobil yang dimodifikasi mirip dengan milik satuan Korps Bhayangkara.

Saat ditelusuri Satreskrim Polsek Pondok Aren Tangerang Selatan, pelaku tengah melancarkan aksinya, berpura-pura melakukan patroli dan membawa satu korban untuk diperas.

Para pelaku sempat meyakinkan anggota polisi dengan percaya diri. Melansir dari kanal YouTube Official NET News, Rabu (24/11/2021), berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 6 halaman

Laporan Warga

Aksi dari kawanan pelaku tersebut berawal dari adanya laporan warga. Diungkap Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren AKP Hitler Napitupulu, warga tengah merasa resah atas kelakuan pelaku yang kala itu masih diduga sebagai anggota polisi gadungan.

Saat itu juga, sejumlah anggota Satreskrim Polsek Pondok Aren Tangerang Selatan seketika melakukan penyelidikan.

"Ada informasi yang barusan saya terima, bahwa ada mobil berpelat Polri dan mengatakan dia anggota Polri tetapi dia bukan anggota Polri sebenarnya, yang telah mengamankan satu orang yang diduga melakukan balap liar," ujar AKP Hitler.

3 dari 6 halaman

Papasan dengan Mobil Pelaku

Berdasarkan penuturan warga, mobil dari para pelaku yang telah dimodifikasi tersebut seringkali melewati Polsek Pondok Aren. Saat itu juga, anggota Satreskrim menanti di halaman kantor untuk melakukan penangkapan.

Tak berselang lama, mobil yang dimaksud pun melintas dan membunyikan klakson. Tak berhenti seketika, mobil tersebut terus melaju dan membuat para anggota terpaksa melakukan pengejaran.

gerombolan polisi gadungan ketemu polisi asli
YouTube Official NET News ©2021 Merdeka.com

"Oh itu tadi mobilnya tuh," terang salah satu anggota.

"Polisi bukan itu?" tanya anggota lain.

"Bukan itu, gadungan itu," ucapnya.

"Samperin, samperin," tegasnya.

4 dari 6 halaman

Diberhentikan Paksa

Tepat di Jalan Graha Raya, para pelaku tertangkap basah oleh petugas tengah berpura-pura menjadi polisi. Saat ditanya mengenai Kartu Tanda Anggota Polri, para pelaku nampak beringsut kebingungan.

gerombolan polisi gadungan ketemu polisi asli
YouTube Official NET News ©2021 Merdeka.com

"KTA mana, pak?" tanya anggota.

"Ketinggalan, tapi bawa suratnya," ujar salah satu pelaku.

"Ini sih sudah mati lama, pak," kata anggota setelah membaca surat yang diberi oleh pelaku.

5 dari 6 halaman

Bawa Korban

Tak hanya itu, para pelaku pun tengah melancarkan aksinya. Kelimanya nampak membawa seorang pria yang kedapatan melakukan balap liar.

gerombolan polisi gadungan ketemu polisi asli
YouTube Official NET News ©2021 Merdeka.com

"Ini siapa?" tanya anggota.

"Ini tadi saya menangkap balap liar," jawab pelaku.

6 dari 6 halaman

Dibekuk Polisi

Tak dapat menunjukkan bukti keanggotaan yang jelas, kelima pelaku langsung dibekuk petugas. Saat ditangkap, salah satu dari pelaku nampak membawa senjata api yang diletakkan tepat di bagian samping celana.

gerombolan polisi gadungan ketemu polisi asli
YouTube Official NET News ©2021 Merdeka.com

"Ada suratnya ini pak?" tanya anggota.

"Gak ada, gak ada. Gadungan ini, gadungan," terang anggota lain.

Sesampainya di Polsek Pondok Aren, petugas mendapati barang bukti berupa 3 buah senjata airsoft gun, 3 buah handy talky, atribut kepolisian, kaos polisi, dan satu unit mobil modifikasi yang digunakan untuk memeras para korbannya. Akibatnya, para pelaku diancam hukuman 9 tahun penjara.

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini