Momen Debt Collector Diduga Tarik Motor Pelanggan, Ribut sampai TNI Turun Tangan

Jumat, 1 Juli 2022 15:34 Reporter : Mutia Anggraini
Momen Debt Collector Diduga Tarik Motor Pelanggan, Ribut sampai TNI Turun Tangan Momen Debt Collector Diduga Tarik Motor Pelanggan. Instagram/@jurnalisjunior ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah video berdurasi pendek viral dan menjadi perbincangan publik. Dalam video tersebut, nampak seorang pria debt collector.

Diduga, dia menarik paksa sepeda motor milik pelanggan. Keributan seketika terjadi.

Seorang prajurit TNI bahkan turun tangan. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Debt Collector Beraksi

Beberapa waktu lalu, akun Instagram @jurnalisjunior mengunggah sebuah video viral yang tengah menjadi perhatian publik. Dalam video tersebut, nampak seorang pria berkaos lengan panjang warna cokelat.

Mengenakan helm berwarna hitam, dia diduga tengah beraksi. Kala itu, pria tersebut diketahui bertindak tegas untuk mengambil paksa satu unit sepeda motor milik pelanggan.

Lantaran hal tersebut, kawasan Pomad Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (28/06) silam mendadak riuh. Dalam video yang dibagikan, terdengar pula suara keramaian di lokasi kejadian.

momen debt collector diduga tarik motor pelanggan
Instagram/@jurnalisjunior ©2022 Merdeka.com

"Seorang debt collector ingin mencoba menarik paksa motor," demikian dikutip dari keterangan video.

3 dari 5 halaman

Prajurit TNI Turun Tangan

Keributan yang terjadi turut membuat salah seorang prajurit TNI terjun langsung. Mengenakan seragam loreng, prajurit tersebut nampak berusaha mengendalikan suasana.

Prajurit tersebut terlihat menjerat pakaian sang debt collector pada bagian belakang. Sesekali, pria yang tengah dikendalikannya kala itu memberikan perlawanan.

momen debt collector diduga tarik motor pelanggan

Instagram @jurnalisjunior ©2022 Merdeka.com

Sembari menjadi pusat perhatian, pria tersebut berulang kali menjelaskan situasi di lokasi. Acapkali memberikan penjelasan kepada prajurit TNI, tindakan pria tersebut turut membuat suasana kian memanas.

"Diamankan TNI karena telah membuat keributan di jalan," demikian dikutip dari keterangan video.

4 dari 5 halaman

Dukungan bagi Debt Collector

Kendati dianggap menjadi biang keributan, namun sikap pria yang berprofesi sebagai penagih utang tersebut dianggap publik merupakan suatu kebenaran.

Banyak yang justru menyoroti sikap sang pemilik kendaraan bermotor yang tak kunjung memenuhi kewajiban hingga sang debt collector terpaksa turun tangan.

"Coba tolong lunasi pembayarannya biar gaada kejadian kaya gini lagi," tulis akun @bangbal23

"Kalau gak mau ditarik bayar angsuran dong pasti nya. Itu motor gak gratisan," tulis akun @kenzouwang

"Kalau kaya begini yg disalahin debcoll, padahal sebelum penarikan pasti udah dikirim surat peringatan 1 sampe ke 3, ya kalau ga mampu bayar balikin aja dan debitur selalu berdalih ke pengadilan karna ngerasa paling bener, debcoll juga pekerja yang mencari nafkah kalau ga target mereka bisa dipecat," tulis akun @hirwan06

"Yah bayar lah bro kalo gak mau diincer mata elang," tulis akun @alviandi_lada

5 dari 5 halaman

Video

Hingga saat ini, video mengenai aksi seorang debt collector tersebut masih menjadi perhatian publik. Tak jarang pula, dia turut mendapatkan cercaan.

Berikut video selengkapnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by JURNALIS_JUNIOR (@jurnalisjunior)

 

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini