Misteri Lucinta Luna yang Mulai Terungkap Usai Ditangkap Polisi

Rabu, 12 Februari 2020 14:16 Reporter : Billy Adytya
Misteri Lucinta Luna yang Mulai Terungkap Usai Ditangkap Polisi Lucinta Luna Narkoba. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Seleb kontroversial Lucinta Luna ditangkap oleh pihak kepolisian di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat pada Selasa (11/2) kemarin. Dia ditangkap karena ditemukan barang bukti berupa ekstasi, pil riklona dan Tramadol.

Polisi pun memproses kasus tersebut. Lucinta Luna juga sudah dijadikan tersangka. Sedikit demi sedikit sosok Lucinta Luna yang selama ini menimbulkan tanya publik pun mulai terungkap. Berikut ulasannya:

1 dari 6 halaman

Polisi Ungkap Inisial Nama Asli Lucinta

Sumber/Istimewa

Polisi melakukan penyelidikan pada sosok Lucinta Luna. Namun polisi menyebut ada identitas berbeda yang ditemukan. Menurut pihak kepolisian, Lucinta memiliki nama asli berinisial MF.

"Namanya MF," ujar Kabid Humas Kombes Yusri Yunus, di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2).

2 dari 6 halaman

Polisi Temukan Perbedaan KTP dengan Paspor

Sumber/Istimewa

Menurut Yusri, jika kartu tanda penduduk Lucinta Luna berjenis kelamin perempuan, berbeda dengan identitasnya pada paspor miliknya.

"Di KTP perempuan si paspor laki-laki," kata Yusri soal identitas Lucinta Luna.

3 dari 6 halaman

Polisi Jawab Pertanyaan Publik

Sumber/Istimewa

Isu transgender yang melekat pada sosok Lucinta Luna membuat masyarakat bertanya-tanya terkait penempatan sel mana yang akan ditempati olehnya.

"LL memang betul publik figure, untuk pertanyaan sel LL masuk mana di dalam KTP yang bersangkutan ini adalah perempuan paspornya laki-laki. Tetapi kita harus punya dasar, keterangan dari pengacaranya dan yang bersangkutan sudah ada pemeriksaan di pengadilan," ujar Yusri.

4 dari 6 halaman

Polisi Tunggu Keputusan Pengadilan

Sumber/Istimewa

Terkait adanya perbedaan identitas dalam KTP dan Paspor, pengacara Lucinta sudah melakukan mediasi ke pengadilan.

"Hari ini kami masih menunggu dari pengacara untuk bisa menentukan, seperti apa yang ditanyakan oleh teman-teman semuanya (Sel mana Lucinta Luna ditempatkan) kami tunggu putusan dari pengadilan," lanjut Yusri.

5 dari 6 halaman

Ruangan Sel Khusus

Sumber/Istimewa

Selama menunggu keputusan dari pengadilan, saat ini Lucinta Luna sudah ditempatkan dalam ruangan khusus di Polda Metro Jaya. Hal itu dikatakan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru.

"Ditahan dimana sel laki atau perempuan sementara kita akan tempatkan di ruangan khusus di Polda Metro Jaya," jelas Audie.

6 dari 6 halaman

Pacar Lucinta Seorang Wanita

Saat kasus penangkapan Lucinta Luna mencuat, sebuah fakta baru terkuak bahwa pacar Lucinta yang bernama Abash itu adalah seorang perempuan. Audie menjelaskan bahwa salah seorang perempuan diantara ketiga orang tersebut adalah pacara Lucinta.

"Salah satu di antara ketiga orang ini diakui sebagai pasangannya. Seorang wanita yang diakui sebagai pasangannya. Kemudian yang dua lainnya adalah pasang suami istri yang bekerja kepada LL" ucap Audie.

[bil]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini