Miris, Nenek Ini Hidup Sendirian & Biasa Makan Singkong, Anggap Nasi Makanan Mewah

Selasa, 17 November 2020 12:11 Reporter : Billy Adytya
Miris, Nenek Ini Hidup Sendirian & Biasa Makan Singkong, Anggap Nasi Makanan Mewah Nenek Ini Hidup Sendirian & Biasa Makan Singkong, Anggap Nasi Makanan Mewah. Instagram/@rumahyatim ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Hingga saat ini kemiskinan masih banyak sekali dialami oleh masyarakat di Tanah Air. Tidak sedikit mereka yang kesusahan untuk mencari rezeki demi menyambung hidup.

Terasa begitu miris apabila kemiskinan tersebut dialami oleh orang yang sudah lansia (lanjut usia). Seperti seorang nenek tua yang kini hidup sendirian dan tinggal sebatang kara satu ini.

Ia harus berjuang untuk melawan hidup di tengah keterbatasan ekonomi yang sedang dihadapinya saat ini. Amat pilu, lantaran kemiskinan nenek itu hanya bisa makan singkong dan selalu bermimpi bisa memakan nasi. Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 5 halaman

Hidup Sebatang Kara

Mbah Wakidah, merupakan salah seorang nenek yang terpaksa menjalani kisah pilu dalam menjalani kehidupan di usia senjanya. Sejak suaminya meninggal 10 tahun yang lalu, Mbah Wakidah kini hanya hidup sebatang kara.

nenek ini hidup sendirian amp biasa makan singkong anggap nasi makanan mewah
Instagram/@rumahyatim ©2020 Merdeka.com

Dia harus bertahan hidup di tengah keterbatasan ekonomi yang saat ini dijalaninya. Wanita berusia 70 tahun tersebut tinggal dalam gubuk kecilnya hanya seorang diri.

3 dari 5 halaman

Anggap Nasi Makanan Mewah

Bertahan hidup dalam kondisi ekonomi yang sangat sulit membuat Mbah Wakidah hanya bisa makan singkong. Ia mendapatkan singkong tersebut dari hasil berkebun.

nenek ini hidup sendirian amp biasa makan singkong anggap nasi makanan mewahInstagram/@rumahyatim ©2020 Merdeka.com

Begitu memilukan hati, Mbah Wakidah terkadang juga ingin merasakan makan nasi. Seperti terlihat dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim, nenek 70 tahun ini hanya bisa memakan singkong dan tidak pernah makan nasi. Ia sampai menganggap bahwa nasi tergolong makanan mewah.

4 dari 5 halaman

Kerja Jadi Buruh Tani

Setiap harinya, Mbah Wakidah selalu pergi ke kebun. Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan olehnya untuk menjadi seorang buruh tani dan hasilnya digunakan untuk menyambung hidupnya.

nenek ini hidup sendirian amp biasa makan singkong anggap nasi makanan mewahInstagram/@rumahyatim ©2020 Merdeka.com

Di usia senjanya, tentu tenaga Mbah Wakidah sudah tak lagi prima. Meski sudah tidak kuat, namun ia harus tetap bekerja demi bisa makan sehingga dapat bertahan hidup dalam keterpurukan kondisi ekonominya.

5 dari 5 halaman

Pendapatannya Tak Cukup untuk Penuhi Kebutuhan

Mbah Wakidah juga biasa mengolah singkong yang ia dapatkan dari hasil berkebun. Ia mengolah singkong tersebut menjadi geplek apabila sudah kering.

nenek ini hidup sendirian amp biasa makan singkong anggap nasi makanan mewahInstagram/@rumahyatim ©2020 Merdeka.com

Selain itu, dirinya juga akan menjualnya dengan harga yang amat murah yakni Rp1.200 per kilonya. Tentu saja, pendapatan tersebut begitu minim dan bahkan tidak dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhannya.

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini