Menyambangi Usaha Keluarga Reynhard Sinaga Seluas 3 Hektare, Muat 1.000 Kendaraan

Rabu, 8 Januari 2020 09:28 Reporter : Billy Adytya
Menyambangi Usaha Keluarga Reynhard Sinaga Seluas 3 Hektare, Muat 1.000 Kendaraan Rumah Keluarga Reynhard Sinaga. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Reynhard Sinaga, namanya tengah ramai diperbincangkan karena tersandung kasus pemerkosaan di Manchester, Inggris dengan korban terbanyak. Namun, perlu diketahui sebenarnya Reynhard adalah seorang yang berprestasi di bidang akademik.

Tak hanya itu, ternyata keluarga Reynhard Sinaga juga memiliki berbagai usaha di Indonesia, salah satunya adalah gedung serbaguna. Berikut ulasan selengkapnya:

1 dari 8 halaman

Tanah Seluas 3 Hektare

Selain memiliki usaha kelapa sawit yang dikelola, keluarga Reynhard Sinaga juga memiliki tanah seluas 3 hektare. Di tanah luas ini pula rumah kediaman mewah keluarga Reyhard berdiri dengan megah.

2 dari 8 halaman

Gedung Serbaguna

Sumber: ronatama.com

Tak hanya rumah super megah, di tanah seluas 3 hektare juga terdapat gedung serbaguna. Ada Graha dan Convention Hall. Perlu diketahui, gedung serbaguna ini disewakan untuk umum.

3 dari 8 halaman

Muat Untuk 1.000 Kendaraan

Disebutkan di atas tanah seluas 3 hektare tersebut bisa untuk parkir 700 mobil dan 300 motor. Jika ditotal keduanya maka tempat parkir yang disediakan muat untuk 1.000 kendaraan bermotor.

4 dari 8 halaman

Rumah Keluarga Reynhard

Rumah yang dimiliki keluarga Reynhard terletak di Depok. Rumah super megah ini terlihat sangat luas, tapi sepi. Salah seorang petugas penjaga rumah telah membenarkan ketika ditanya kebenaran nama pemilik rumah.

"Iya benar. Tapi tidak ada orang di rumahnya. Orang tuanya pada ke luar negeri semua, di rumah tidak ada orang," kata salah satu penjaga rumah, Selasa (7/1).

Orang tua Reynhard Sinaga sudah selama empat tahun tinggal di rumah tersebut. Ini telah dijelaskan oleh Ketua RT setempat, Abraham.

5 dari 8 halaman

Rumah Memiliki Pagar Tinggi dan Luas

Abraham mengaku sebagai Ketua RT setempat tidak kenal dengan anak-anak dari keluarga Reynhard. Namun, ia sempat sesekali ngobrol dan membicarakan salah satu anak yang sedang sekolah di Inggris.

"Cuma, hanya satu dari empat yang sedang kuliah di Inggris, waktu ngobrol bersama Pak SS," ujar Abraham.

6 dari 8 halaman

Keluarga Reynhard

Biaya hidup dan kuliah Reynhard di Inggris selama ini menjadi tanggung jawab orang tuanya. Ayah Reynhard juga menyewakan apartemen untuk tempat tinggal di kawasan Princess Street, Manchester.

Menurut The Guardian, Ayah Reynhard merupakan seorang yang bekerja di bank, namun tak menyebut dengan jelas apa jabatannya.

"Pak SS memiliki empat anak, laki-laki 3 dan perempuan 1. Saya tidak kenal anaknya," ujar Abraham, Ketua RT di tempat tinggal keluarga Reynhard.

7 dari 8 halaman

Reynhard Ditangkap

Reynhard Sinaga ditangkap awal Juni 2017, setelah salah satu korbannya tersadar dan melaporkannya ke polisi. Karena alibi Reynhard saat itu cukup kuat, ia hampir mengecoh petugas. Namun, akhirnya rekaman di handphone Reynhard berhasil membuka fakta yang telah disembunyikan.

8 dari 8 halaman

Reynhard Dihukum Seumur Hidup

Setelah melalui proses penyidikan dan persidangan yang panjang, Reynard divonis bersalah dengan hukuman penjara seumur hidup pada Senin (6/1) waktu setempat.

Kini, Reynhard Sinaga harus mendekam di penjara Manchester selama 36 tahun umurnya saat ini, sesuai dengan putusan hakim Suzanne Goddard. [bil]

Baca juga:
Reinhart Sinaga: Namaku Kini Citranya Tercemar Hingga se-Indonesia
Mengenal Obat GHB yang Dipakai Reynhard Sinaga untuk Membius Korbannya
WNI yang Terjerat Kasus Berat di Luar Negeri
Jejak Pendidikan Reynhard Sinaga di Depok Sebelum ke Manchester
Pernyataan Universitas Manchester Tentang Kasus Pemerkosaan Reynhard Sinaga

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini