Menteri Erick Thohir Video Call Ustaz, Ingat Pernah Dipukul Penggaris Pas Ngaji

Jumat, 26 November 2021 12:30 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Menteri Erick Thohir Video Call Ustaz, Ingat Pernah Dipukul Penggaris Pas Ngaji Erick Thohir dan Guru Mengajinya. Instagram/@erickthohir ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional pada 25 November kemarin, Menteri BUMN Erick Thohir, secara khusus menghubungi salah satu guru yang cukup berjasa dalam hidupnya.

Pria yang disapa Bang Udin oleh Erick Thohir itu merupakan sosok ustaz yang mengajarinya mengaji dan membaca Al-Quran. Hal tersebut diketahui dari unggahan di Instagram @erickthohir.

Pada kesempatan tersebut, Erick juga mengenang momen saat ia pernah dipukul dengan penggaris oleh sang ustaz saat belajar mengaji. Simak ulasan selengkapnya:

2 dari 4 halaman

Erick Thohir Menelfon Gurunya

Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada Kamis, 25 November kemarin, Menteri BUMN Erick Thohir sengaja menghubungi salah satu gurunya melalui sambungan video call.

Dalam keterangan unggahannya di Instagram, Erick mengatakan bahwa ustaz yang dipanggil Bang Udin itu merupakan sosok yang berjasa dalam mengajarinya mengaji.

"Saya memanggilnya Bang Udin. Orang yang berjasa mengajari saya mengaji dari mulai membaca Iqro. Saya menghubungi Bang Udin untuk mengucapkan terima kasih secara langsung atas jasa yang telah ia ajarkan kepada saya. Terima kasih Bang Udin dan seluruh Guru di Indonesia," tulisnya dalam keterangan unggahan.

erick thohir dan guru mengajinya
Instagram/@erickthohir ©2021 Merdeka.com
3 dari 4 halaman

Kenang Pernah Dipukul Penggaris

erick thohir dan guru mengajinya
Instagram/@erickthohir ©2021 Merdeka.com

Pada kesempatan tersebut, Erick Thohir juga kembali mengenang masa-masa saat dirinya masih belajar mengaji. Ia mengatakan, bahwa dirinya pernah dipukul dengan penggaris oleh sang ustaz ketika melakukan kesalahan saat mengaji.

"Lagi inget ini dulu waktu ngaji, kalau salah baca dipukul pakai penggaris," kata Erick.

"hahaha yang dipukul pakai penggarisnya jangan diomongin. Ntar dibilang gurunya galak lagi," jawab Ustaz Udin.

4 dari 4 halaman

Suruh Gurunya Datang ke Kantor

Dalam perbincangannya itu, Erick kemudian meminta guru ngajinya itu untuk datang menemuinya di kantor. Ia juga mengatakan, ingin membantu kebutuhan masyarakat yang tinggal di sekitar tempat tinggal ustaz Udin.

"Yaudah nanti 2 minggu lagi datang ke kantor saya, nanti kalau perlu apa-apa Ratna bantu deh buat masyarakat sekitar aja deket rumah," kata Erick.  

"Terima kasih ini atas perhatianya ingat sama saya pas hari ini (hari guru) , saya doakan pak Erick semoga berkah semua keluarga," kata ustaz Udin.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Erick Thohir (@erickthohir)



[khu]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini