Mengintip Rumah Parto Patrio, Ada Ruangan Khusus Senapan

Jumat, 22 November 2019 12:05 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Mengintip Rumah Parto Patrio, Ada Ruangan Khusus Senapan Rumah Parto Patrio. ©2019 Merdeka.com/ Andre Taulany Youtube Channel

Merdeka.com - Siapa sih yang tak mengenal pelawak veteran yang sudah berkarir sejak 1994 ini? Parto Patrio pertama kali dikenal publik lewat grup lawak, Patrio, yang membesarkan namanya.

Sejak itu, pelawak kelahiran 1961 ini melebarkan sayapnya di dunia akting dan pembawa acara. Namanya semakin melambung ketika ia membawakan acara Opera Van Java, yang masih tayang hingga saat ini.

Walau dikenal sebagai sosok yang suka melucu, ternyata Parto Patrio punya hobi dan koleksi yang unik dan berbahaya, lho. Di antaranya koleksi buku lawas, senapan dan zippo, korek api cair.

Keunikannya ini ternyata mempengaruhi desain rumah minimalisnya. Berikut potret rumah Parto Patrio yang sempat dibagikan lewat channel Youtube Andre Taulany.

1 dari 5 halaman

Rumah Bergaya Minimalis

minimalis rev1Sumber: Andre Taulany Channel

Dari depan, rumah Parto tampak minimalis dan berada di kompleks perumahan yang cukup luas. Begitu masuk ke halaman depan rumahnya, Andre, yang saat itu mengunjungi rumah Parto, langsung disuguhi kandang kecil berisi marmut.

Gaya rumah Parto Patrio sangat minimalis, dari desain hingga interior yang digunakan dapat digolongkan sederhana dan tidak berlebihan.

Masuk ke dalam ruang tamu, gaya khas Eropa bisa jelas terlihat dari pajangan di tembok bata. Lagi-lagi interior yang digunakan Parto sangat minimalis.

2 dari 5 halaman

Ada Ruang Khusus Senapan dan Zippo

khusus senapan dan zippo rev1Sumber: Andre Taulany Channel

Dalam video bertajuk #Dobrak tersebut, Andre juga menunjukkan koleksi Parto Patrio yang unik. Dalam sebuah almari, ada banyak buku-buku cerita klasik. Di dekat almari itu ada satu ruangan yang tak kalah unik.

Ternyata ruangan tersebut adalah ruang kerja sekaligus ruang menyimpan koleksi-koleksi berbahaya milik Parto Patrio. Dalam ruangan yang didominasi warna coklat dan interior kayu itu, ada banyak almari.

Satu almari besar berisi koleksi senapan Parto, di seberangnya ada almari seragam tentara, dan masih banyak almari kecil digunakan untuk menyimpan koleksi Zippo.

3 dari 5 halaman

Dapur yang Minimalis

minimalis rev1Sumber: Andre Taulany Channel

Puas mengobrak-abrik koleksi senapan dan Zippo, Andre dan Parto menuju ke dapur yang ada di lantai bawah. Dominasi warna putih terlihat jelas di dapur tersebut.

Ruangan dapur Parto menyatu dengan ruang makan, dan ukurannya tidak begitu luas sangat minimalis. Andre yang saat itu menjadi tamu, diberi suguhan oleh Parto.

Menurut penuturan Parto, peran sang istri dalam mendesain seluruh ruangan yang ada di rumah sangat penting.

4 dari 5 halaman

Didesain oleh Sang Istri

sang istri rev1Sumber: Andre Taulany Channel

Dari ruang tamu bergaya minimalis khas Eropa, berlanjut ke ruang penyimpanan koleksi dan dapur di rumah Parto, ternyata didesain langsung oleh sang istri, Dina Risty.

Parto menjelaskan, hampir setiap ruangan di rumahnya digambar langsung oleh istrinya. Terlihat detail-detail interior begitu diperhatikan Dian Risty, terlebih di ruang penyimpanan koleksi berbahaya milik Parto.

Masih ada banyak ruangan di rumah Parto, salah satunya ruang berkumpul bersama keluarga yang unik.

5 dari 5 halaman

Ruang Karaoke untuk Bercengkrama dengan Keluarga

untuk bercengkrama dengan keluarga rev1Sumber: Andre Taulany Channel

Ruang unik ini berada di lantai paling atas. Keunikannya terletak pada desain dan interiornya yang mirip tempat karaoke. Ruangan yang cukup besar ini diberi lapisan kedap suara warna-warni, agar suara dari dalam tidak mengganggu sekitarnya.

Di dalam ruangan tersebut juga terdapat beberapa alat musik, kursi sofa panjang, televisi, mikrofon dan remote karaoke. Parto menyebutkan kalau ruangan ini biasa digunakan untuk berkumpul bersama keluarganya.

Minimalis dan menyenangkan sekali ya, rumah Parto Patrio.

[snw]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini