Mengenal Angela Patrisia, Kowal Cantik Berprestasi Borong Medali di Bogor Open 2022

Selasa, 28 Juni 2022 08:11 Reporter : Billy Adytya
Mengenal Angela Patrisia, Kowal Cantik Berprestasi Borong Medali di Bogor Open 2022 Mengenal Angela Patrisia, Kowal Cantik Berprestasi Borong Medali di Bogor Open 2022. Instagram/tni_angkatan_laut©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Prestasi kembali diraih prajurit dari Korps Wanita TNI Angkatan Laut. Sosoknya adalah Serda (Jas/W) Angela Patrisia Vanya.

Da berhasil meraih 4 medali penghargaan. Ia memborong medali itu kala mengikuti Kejuaraan Nasional Bogor Open tahun 2022.

Penasaran seperti apa sosoknya yang begitu menginspirasi? Simak ulasan selengkapnya, Selasa (28/6).

2 dari 5 halaman

Berhasil Raih 4 Medali di Bogor Open 2022

Angela Patrisia, merupakan prajurit TNI yang saat ini tengah menjadi sorotan. Hal ini karena prestasi yang baru diraihnya dalam mengikuti Kejurnas Bogor Open Tahun 2022.

mengenal angela patrisia kowal cantik berprestasi borong medali di bogor open 2022
Instagram/tni_angkatan_laut©2022 Merdeka.com

Seperti dilansir dari laman resmi TNI Angkatan Laut, ia berhasil meraih sebanyak 4 medali. Medali yang diraihnya antara lain adalah 1 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

"Berhasil memborong 4 (Empat) medali yaitu 1 medali emas, 1 Perak dan 2 medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional Bogor Open Tahun 2022 di Aquatic Stadium Seruni, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/6) kemarin.," seperti dikutip dari tnial.mil.id.

3 dari 5 halaman

Menangkan Event Selam

Event diikuti Angela adalah event selam skala nasional. Perlu diketahui ini baru kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Bogor.

Event ini diikuti sebanyak 400 peserta terbaik yang terdiri dari atlet-atlet terbaik Indonesia dan mempertandingkan 128 nomor perorangan atau pun estafet.

mengenal angela patrisia kowal cantik berprestasi borong medali di bogor open 2022
Instagram/tni_angkatan_laut©2022 Merdeka.com

"Dalam Kejuaraan Nasional selam Bogor Open 2022 yang digelar POSSI Kabupaten Bogor ini, Serda Vanya berhasil meraih 1 emas di nomor 200 m bifins, 2 perak di nomor 100 m bifins dan 4x100 m bifins, serta 1 perunggu di nomor 50 m bifins," keterangan yang tertulis dalam tnial.mil.id.

4 dari 5 halaman

Ungkap Perasaan Bahagia

Berhasil meraih sebanyak 4 medali tentu saja membuat Angela sangat bangga. Ia mengungkapkan rasa bahagianya atas perolehan medali dalam Kejurnas Bogor Open 2022 itu.

"Untuk kejuaraan kali ini saya mempersiapkan waktu yang sangat singkat, yakni kurang lebih selama 3 minggu dan saya harus bisa menyesuaikan kondisi tubuh, baik secara fisik untuk mengikuti jadwal latihan yang harus di laksanakan, walaupun kejuaraan kali ini personel best time saya belum terlalu baik," papar dia.

"Tapi saya harus menikmati proses yang ada untuk menuju lebih baik, karena prosesnya tidak bisa instant, harus bertahap melaksanakan latihan, sabar dan percaya kalau usaha nantinya tidak akan mengkhianati hasil,” imbuh Angela.

5 dari 5 halaman

Segera Ikuti Kejurnas di Bali

Lebih lanjut Angela juga mengaku akan segera mempersiapkan dirinya untuk mengikuti event selanjutnya. Event Kejurnas Klungkung Bali dan PORPROV JABAR 2022 akan menjadi kejuaraan selanjutnya yang akan diikuti.

"Oleh karena itu, tentunya saya harus banyak berlatih lebih keras di sela-sela kedinasan, sehingga pencapaian prestasi kedepan harus lebih optimal," papar dia.

Nyatanya ia begitu serius dalam membanggakan nama TNI AL.

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini